Uncategorized

Pengganti Kadiskes Mulai Dicari

BANDARLAMPUNG, LM-Hingga saat ini, Pemkot Bandarlampung merasa kesulitan untuk mencari pengganti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang ditinggalkan oleh Wirman. Sekitar enam bulan sudah posisi jabatan Kepala Dinkes yang ditinggalkan Wirman lowong. Saat ini, posisi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan diisi Plt Kadis Kesehatan, Amran, yang saat ini juga masih menjabat sebagai Sekretaris Dinkes Kota Bandarlampung.

Diketahui, Kepala Dinkes setempat, Wirman, ditahan di Rutan Way Huwi, sejak Senin (22/7) lalu, oleh pihak Kejati Lampung akibat kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp 9,9 miliar. “Ya memang masih belum ada yang layak, hingga saat ini kami masih mencari. Karena, jabatan kepala Dinas Kesehatan harus dokter dan punya kualitas. Hal ini yang sulit dan kami masih mencarinya,” kata Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam, Minggu (24/1).

BACA JUGA:  Musrenbang di Pesawaran, Gubernur Arinal Dorong Optimalisasi SDM dan SDA untuk Percepat Laju Pembangunan di Bumi Andan Jejama

Dia mengatakan, pejabat yang akan menempati posisi Kepala Dinkes ini harus PNS eselon II. Selain itu, PNS atau SDM yang bergelar dokter di Kota Bandar Lampung ini memang terbatas dan juga walaupun ada diutamakan untuk ditempatkan di pusat-pusat pelayanan kesehatan. “Selain itu, untuk PNS eselon II ini juga harus ada persetujuan dari gubernur. Karena posisi jabatannya strategis,” ungkapnya.(tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top