Geliat Tanggamus

Pengerjaan Proyek Jalan Penghubung Antar Pekon Terkesan Aburadul

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Pembangunan peningkatan jalan latasir Tahun 2016, jalan penghubung antara Pekon Bangunrejo dengan Pekon Tugurejo di kecamatan Semaka kabupaten tanggamus sangat mengecewakan. Pantauan wartawan Lampung Media, belum lama ini proyek tersebut baru saja selesai dikerjakan, belum sampai satu bulan beberapa titik ruas jalan mengalami kondisi rusak, berlobang, terkelupas dan bergerigi,(beram) disisi jalan .Diduga pengerjaannya dikerjakan asal-asalan.

Selain itu, pekerjaan yang dilakukan sama sekali terlihat tidak wajar sebab dilokasi tidak ditemukan papan informasi (Plang Proyek) yang dibuat oleh rekanan sesuai dengan Kepres Nomor 80 Tahun 2003 tentang Papan Informasi dan mengkangkangi UU Nomor 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik, karena tidak diketahui volume, sumber anggaran dan lama pekerjaan yang dilakukan sehingga proyek tersebut terkesan menjadi proyek siluman yang sengaja ditutupi untuk mencari keuntungan pribadi.

BACA JUGA:  Sat Reskrim Polres Tanggamus Tangkap 7 Orang Pelaku Judi Kartu

Terpisah, menurut nara sumber salah seorang warga yang tiap hari meliwati jalan yersebut  yang namanya tidak ingin ditulis, menjelaskan, kami sangat berterimakasih sekali jalan ini dibangun sudah hampir 10 tahun kami menunggunya, tapi sayang pas ada perbaikan kok hasilnya begini tidak sesuai dengan harapan kami, mana pengerjaannya asal jadi dan aspalnya pun tidak sesuai terkesal asal cukup untuk menutupi batu-batunya aja. Sedangkan jalan ini rusak berat dan baru ini diaspalnya, kalau begini mah saya yakin tidak sampai 5 bulan hancur kembali.

Selanjutnya dia pun mengatakan bahwa dia tidak tahu letak papan plang yang dipasang ketika waktu pengerjaannya, saya tidak tahu ini pembangunannya dari mana, apakah dari dinas pekerjaan umum atau dari anggaran dana desa (DD), sebab pas ketika pengerjaannya serempak dengan pembangunan dana desa, katanya, Minggu (30/10). “Saya tidak tahu mas ini pembangunan dari dinas pekerjaan umum (PU) atau dari pekon (DD) tapi kalau dilihat ini jelas proyek dari PU Kabupaten Tanggamus, kami sebagai masyarakat pengguna jalan ini sangat menyayangkan kok tidak adanya pengawasan dan teguran dari dinas yang terkait dengan rekanan yang mengerjakan proyek tidak sesuai aturan seperti ini, kan sayang dana begitu besar dibuang percuma dan cuma bermanfaat sebentar saja, bagaimana tidak kalau pekerjaan proyek macam begini paling lama 5 bulan pasti hancur kembali, tambahnya. Selain itu, saya juga menilai pengerjaannya diduga asal-asalan, masak cepet bener cuma butuh 3 hari dari masang batu dan pengaspalannya sudah selasai pengerjaannya, kalau masalah ukuran volume panjangnya saya tidak tahu mas, coba aja diukur biar jelas. Kami berharap dari pihak yang terkait coba di tinjau dilapangan dan ditegur rekanan yang tidak benar, coba liat baru selesai dikerjakan nyatanya sudah banyak yang rusak dan juga belum tentu tiap tahun ditempat kami ini mendapat perbaikan jalan seperti ini tapi setelah dapat perbaikan hasilnya sangat mengecewakan bagi kami, pungkasnya (tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top