Geliat Pesawaran

Pengadaan Buku Diduga Dikondisikan

Ilustrasi / Ist

www.lampungmediaonline.com – Pengadaan buku kurikulum 2013 dan KTSP kurikulum 2006 yang di anggarkan dari pembelajaan 20% dari dana bos SDNdan SMPN di kabupaten pesawaran masih banyak buku yang kurang atau belum di bagikan dan di duga adanya pengodisian oleh perusahaan PT. masmedia dan PT. intan pariwara yang seharusnya pembelian bukunya secara online bukan offline.

Dalam hal ini kami konfirmasi dengan salah seorang kepala sekolah SD di kecamatan way lima, SB mengatakan bahwa pembelian buku KTSP kurikulum 2006 dan K13 di lakukan secara offline”kami membeli buku Kurikulum13  dan KTSP secara offline mas, itu saja bukunya banyak yang kurang dan belum di kirim semua, dan kalau terkait laporan ke kementerian pendidikan dan kebudayaan di buat perusahaan bukan sekolah”terang SB kepala sekolah di kecamatan way lima, Rabu (28/7).

BACA JUGA:  Raperda Pembentukan 4 Desa Difinitif Di Kabupaten Pesawaran

Hal serupa juga terjadi di SDN kecamatan kedondong bahwa buku KTSP kurikulum 2006 yang di beli masih kurang belum dikirimkan semua”ia mas bukunya belum di kirim semua masih ada yang kurang bahkan pembayaran buku sudah kami lunasi , kalau laporan ke kementerian pendidikan dan kebudayaan perusahaan yang buat bukan kami mas”terang Kepala sekolah SDN di kecamatan kedondong.

Di tempat berbeda kami konfirmasi dengan kepala sekolah SDN di kecamatan gedung tataan, M mengatakan bahwa pembelian buku Kurikulum 2013 dan KTSP di lakukan offline”kami membeli buku Kurikulum 2013 , KTSP secara offline melalui PT. Intan pariwara dan kami di sodori brosur serta surat MOU pemesanan oleh perusahaan “terang kepala sekolah SDN kecamatan gedung tataan.

BACA JUGA:  Serap Usulan Masyarakat, Desa Kakatang Gelar Musdes

Dalam hal ini kami konfirmasi dengan kepala perwakilan PT. Masmedia provinsi lampung, AR mengatakan bahwa pembelian Buku Kurikulum 2013 dan buku KTSP “memang benar mas kalau untuk pembelian buku KTSP secara offline dan kalau buku Kurikulum 2013 secara online namun ada beberapa sekolah yang belum bisa online makanya kami bantu secara offline”terang AR PT masmedia, kamis(27/7).

Lanjut, AR mengatakan bahwa memang untuk buku KTSP masih banyak yang belum di kirim “memang untuk buku KTSP masih banyak yang kurang dan belum di kirim dan dalam minggu-minggu ini akan kami kirim semua”terang AR.
Namun perusahan PT. Intan parwara belum bisa di konfirmasi sampai berita ini di terbitkan.

BACA JUGA:  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Aparatur Desa Rusaba

Untuk di ketahui peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan no.34 tahun 2014 tentang pembelian buku kurikulum 2013 oleh sekolah di pasal 7 ayat 1 sekolah wajib melaporkan penerimaan buku kurikulum 2013 kepada kementerian pendidikan dan kebudayaan paling lambat 1(satu) minggu.(fakih/romzan).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top