Geliat Lamsel

Penerima BSM Diberikan Pengarahan

Kalianda, LM-  Orang tua siswa penerima dana bantuan siswa miskin (BSM),  akan diberikan  pengarahan peruntukan dana tersebut oleh pihak sekolah.

Tujuan pemanggilan tersebut agar orang tua siswa mengerti peruntukan dana tersebut. Dana BSM yang rencananya cair Rp 500-700 ribu pada hari Rabu (13-2) mendatang akan diambil langsung oleh siswa dengan di didampingi orang tua mereka.

Kepala SMAN 1 Sidomulyo, Dudung Abdulah mengatakan, pemanggilan orang tua dimaksud agar memahami peruntukan dana tersebut. Dana BSM yang dikirim pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ke rekening siswa, pengambilan dana tersebut harus di dampingi orang tua masing-masing. Setelah dana diterima orang tua siswa, dana tersebut bisa dipakai untuk membeli keperluan sekolah dan membayar uang sekolah.

BACA JUGA:  DPD JPKP Lampung Selatan laksanakan RAT

“Sudah kami sampaikan ke orang tua penerima BSM, peruntukan dana tersebut salah satunya untuk membayar uang sekolah,” kata Dudung Abdulah, belum lama ini.

Menurutnya, sebanyak 80 siswa menerima dana BSM nanti pada saat pengambilan uang di Bank Lampung setempat, akan didamping pihak sekolah. “Pihak sekolah tidak memotong satu sen pun dana BSM, semua peruntukan untuk keperluan dan kepentingan siswa yang menerima,” tegasnya.

BACA JUGA:  Buka Pelatihan Senam Irama, Winarni Minta Tenaga Pendidik Ajarkan Olahraga Sejak Usia Dini

Salah satu orang tua penerima BSM Syahrudin (47), mengakui, sangat setuju dengan pihak sekolah mengenai peruntukan dana BSM. Karena selaku penerima dana BSM tergolong rumah tangga miskin, jika tidak di sampaikan peruntukannya terkadang di pakai untuk keperluan lainnya.

“Saya sangat setuju dengan langkah pihak sekolah memanggil orang tua penerima BSM, sekarang kami mengerti peruntukan dana tersebut,” ujar orang tua siswa kelas XII ini. (tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top