Geliat Lampura

Penduduk Wajib KTP 79 Persen Sudah Direkam

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Sekitar 79 persen dari 717.883 jiwa  penduduk Lampung Utara (Lampura) yang telah memasuki usia wajib KTP telah melakukan perekaman pembuatan e-KTP. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampura, Azhar Ujang Salim diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.
Dikatakan dia, seluruh penduduk usia wajib KTP yang ada di Lampura akan terkaper di tahun ini. Keoptimisan itu tentunya dibarengi dengan upaya jemput bola yang intens dilakukan Disdukcapil setempat. ” Ya mudah-mudahan InsyaAllah sisanya sekitar 21 persen bisa terkaper. Lebih-lebih kita gencar melakukan upaya jemput bola,” kata Ujang.
Untuk mendukung upaya jemput bola tersebut. Pihak Disdukcapil pada pertengahan Februari mendatang akan memiliki mobil keliling pembuatannya e-KTP yang akan turun ke pelosok-plosok daerah yang ada di kabupaten setempat. ” Nanti segera kita akan memiliki satu unit mobil keliling berasal dari APBD. Dan besar harapan kita akan ada lagi bantuan serupa dari Dirjen Disdukcapil,” terangnya.
Untuk pembuatan e-KTP ke sekolah-sekolah  pun pada tahun ini terus berlanjut. Jumlah sekolah yang akan dituju tidak berbeda dari tahun sebelum yakni 36 sekolah setingkat SLTA yang tersebar di wilayah Lampura. ” Tahun kemarin kita lakukan ke 36 sekolah (SLTA) dengan perekaman 1200 murid yang sudah dicetak 1028 e-KTP. Tahun ini dengan jumlah sekolah yang sama  dengan target 1500 siswa,” pungkasnya.
Diketahui  total penduduk Lampura yang terdata  berjumlah 938.396 jiwa dengan penduduk yang telah memasuki usia wajib KTP sebesar 717.883 jiwa. Saat ini perekaman e-KTP pun terus berlanjut walaupun pencentakan e-KTP tersebut hingga saat ini belum bisa dilakukan mengingat blangko e-KTP  belum ada secara nasional. (Khoiril)
BACA JUGA:  ‎DPD IWO Lampura Gelar Rapat Pemantapan Go to Mubes

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top