Geliat Lambar

Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih, Panwaskab Gelar Rakor

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Panitia Pemilihan (Panwas) Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemutakhiran data dan daftar pemilih pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2017 di Kecamatan Sekincau, Rabu 12/10.
Acara tersebut Dilaksanakan di Sekincau-suoh Dari Tanggal 12-13 Oktober 2016 Peserta nya seluruh panwascam berikut staf pengawasan.Dalam rakor tersebut dihadiri Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung,Nazaruddin,S.IP dan Pimpinan Panwaskab Lambar Ahmad Soleh,SH.I,Doni Risadi,S.Pd dan M.Izhar,S.AB
Komisioner Panwaskab Doni Risadi menyampaikan Rapat Evaluasi ini dilaksanakan sebagai upaya memacu kinerja pengawasan yang dilaksanakan struktur panwaskab sampai dgn PPL.
Kemudian pihaknya juga menyampaikan Strategi pengawasan tahapan pemuktahiran data pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wabup tahun 2017 Evaluasi implementasi alat kerja pengawasan pemuktahiran data dan daftar pemilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2017.
Selanjutnya Strategi pengawasan dan evaluasi penindakan pelanggaran dalam implementasi tahapan pemuktahiran data dan daftar pemilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2017 Pemantapan pranata kelembagaan dalam penyelenggaraan pengawasan pemuktahiran data dan penetapan Daftar pemilih.
“karena Terdapat hal baru dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 yaitu pengawasan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Pengawasan dilakukan oleh pengawas pemilihan pada tingkat Desa, apabila belum terbentuk pengawas pemilihan ditingkat Desa/Kelurahan pengawasan dilakukan oleh pengawas pemilihan satu tingkat diatasnya yaitu pengawas pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam)”, Jelasnya.
Selanjutnya dijelaskannya Pengawas Pemilihan harus melakukan pengawasan terhadap proses mutarlih terutama penilaian terhadap kepatuhan pelaksanaan prosedur mutarlih antara lain coklit dan pelaksanaanya, pleno perbaikan/penetapan DPS dan DPT, pelaksanaan pengumuman, tindak lanjut atas masukan dan tanggapan serta penyampaian salinan DPS dan DPT.(trs)

BACA JUGA:  Petani Asal Lampung Barat ini Jadikan Program JKN-KIS Sebagai Pahlawan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top