Geliat Lampura

Pemuda Sebagai Garda Terdepan Dalam Mendukung Jalannya Pembangunan

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara meminta pemuda sebagai penerus estapet kepemimpinan kedepan harus bisa berkontribusi bagi jalannya pembangunan serta memberikan solusi bagi permasalahan kemasyarakatan yang ada. Pernyataan itu disampaikan Agung saat menghadiri pelantikan pengurus kecamatan komite nasional pemuda Indonesia (PK-KNPI) 23 kecamatan se- kabupaten Lampung Utara di aula Islamic Centre Kotabumi (27/12).
Dikatakan dia, pemuda sebagai garda terdepan dalam mendukung jalannya pembangunan. Sebab baik buruknya masa depan bangsa dan negara tercermin dalam kondisi generasi muda saat ini. ” Pemuda harus bisa menjadi contoh baik di lingkungan tempat tingganya. Buat terobosan dan solusi untuk pembangunan di daerah. Pemuda harus bangkit untuk masa depan,” ujar Agung.
Pada kesempatan itu juga, Agung mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KNPI kecamatan yang baru saja dikukuhkan serta mengintruksikan kepada perangkat pemerintahan yang dipimpinnya mulai dari tingkat kabupaten hingga desa untuk selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemuda khususnya KNPI agar bisa bersama-sama menjalankan program pembangunan. ” Saya minta kepada seluruh satuan kerja, camat hingga Lurah dan Kades untuk bisa memfasilitasi dan memberdayakan pemuda dalam melaksanakan pembangunan,” seru Agung.
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lampura, M. Alfin dalam sambutannya mengatakan selamat berkerja nyata untuk kemajuan daerah kepada pengurus KNPI kecamatan yang baru saja dilantik. Tak lupa juga dia meminta kepada pemerintah untuk bisa bekerjasama serta memfasilitasi setiap agenda kepemudaan di masing-masing tingkatan.” Saya titip temen-temen PK-KNPI kepada pak Camat, Kapolsek dan Danramil untuk dibina, diarahkan serta diberdayakan. Begitu juga sebaliknya teman-teman PK yang baru dilantik harus bisa berkontribusi untuk kemajuan daerahnya masing-masing,” ujar Alfin
Informasi yang didapat jumlah personil kepengurusan PK-KNPI 23 kecamatan se- kabupaten Lampura mencapai lebih dari 230 orang.
Tampak hadir unsur Forkopimda, dan para pejabat dilingkup pemerintahan setempat. (K)
BACA JUGA:  Pada Jam Kerja Tim IWO Akan Konfirmasi ke Disdikbud Lampura, Kedua Kabid dan Kasi Tidak Ada ditempat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top