Lampung Sai

Pemprov Segera Perbaiki TPI

Bandarlampung, LM – Provinsi Lampung secara bertahap akan memperbaiki pelabuhan perikanan dan tempat pelelangan ikan (TPI) yang kondisinya memprihatinkan, hal ini dilakukan karena tempat pelabuhan dan pelelangan tersebut sudah banyak mengalami kerusakan.

Kepala Dinas kelautan dan perikanan provinsi Lampung Ir.Setiato mengatakan, untuk perbaikannya, pemerintah selalu lakukan penataan dan inventarisir dahulu, mana yang lebih prioritas untuk di renovasi atau pembangunan, Sedangkan mengenai kondisi TPI Lempasing yang perlu perbaikan, DKP provinsi Lampung akan segera memperbaikinya. “Ya, kita lakukan perbaikan, mulai dari sarana dan prasarana, tempat pelelangan ikan, sampai dengan dermaga pelabuhan. Karena sudah banyak yang mengalami kerusakan, ” jelas mantan Kadis Koinfo provinsi Lampung itu melalui telepon selulernya, Minggu (20/4).

BACA JUGA:  Tahun 2016, Gubernur Borong Penghargaan

Lebih lanjut Setiato menjelaskan, untuk anggaran perbaikan tersebut berasal dari APBD dan APBN, sehingga dengan kondisi pelabuhan perikanan dan TPI Lempasing yang kurang terawat, pada programnya nanti DKP akan membuatkan tempat berjualan supaya dagangan mereka tetap higienis.

“Saya menghimbau juga, untuk para nelayan di pelabuhan perikanan Lempasing agar meningkatkan keamanan secara swadaya. Hal ini karena tempat tersebut merupakan pelabuhan terbuka sehingga jika ada pencurian DKP tidak akan memberikan ganti rugi,”terangnya.

BACA JUGA:  Gara-gara Selfi Didalam Masjid, Pelaku Sambagi DPRD

Pemerintah juga akan melakukan pembangunan pelabuhan perikanan Nusantara di Kecamatan Bengkunat Belimbing, Lampung Barat, untuk terwujud meningkatkan perekonomian nelayan.

“Pelabuhan perikanan itu, dibangun untuk peningkatan perekonomian nelayan, selain itu potensi perikanan akan dapat memberikan peningkatan nilai ekonomis, yang dapat menciptakan mutu produk yang dapat menembus pasar,”ucap Setiato.

Sebelumnya gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengatakan, gambaran perekonomian nelayan pada saat ini belum menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, nelayan yang ada hanya menggunakan kapal tradisional, hal itu disebabkan keterbatasan dana sekaligus tidak tersedianya fasilitas yang menunjang hasil nelayan yang dapat di pasarkan di luar daerah. (Fit/R3)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top