Lampung Sai

PEMPROV CEK FISIK KENDARAAN DINAS

Bandar Lampung, LM –  Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Provinsi Lampung akan terus mendata aset milik pemerintah Provinsi Lampung. pendataan yang sebelumnya mendata aset pemprov yaitu Kendaraan Dinas (Randis) roda empat, dalam waktu dekat kita akan mendata kendaraan roda dua. “Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan cek fisik randis roda empat, selama empat hari dan sempat mengalami kendala, beberapa pejabat yang tidak hadir, sehingga dilakukan cek ulang pada  (11/6). Dan sekarang kita akan melakukan cek fisik roda duanya,”. Kata Kepala Biro Perlengkapan dan Aset daerah, Sulpakar, melalui Kepala Bidang Perlengkapan, Saprul. Rabu (17/6/15).

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Angkat Potensi Investasi Lampung di Canberra

Menurut Saprul, cek fisik ini hanya mendata apakah kendaraan dinas yang digunakan pegawai itu ada, dan tidak disalah gunakan. “Pada intinya pendataan itu bertujuan untuk kedisiplinan pegawai juga,” jelasnya.

Dengan adanya pendataan dan cek fisik kendaraan pegawai/pejabat yang menggunakan untuk mengikuti aturan yang ada. “Kita masih merencanakan untuk cek fisik roda dua, dan insya allah dalam waktu dekat ini bisa dilaksanakan dan tida mengalami kendala,” katanya.

BACA JUGA:  Pringati HAN, Hasiah Bachtiar Basri Ajak Anak Nonton Bareng

Perencanaan ini akan dikaji dari cek fisik sebelumnya, sehingga tidak terjadi kesalahan dan berulang. “Kita akan menjadwalkannya sesuai dengan jadwal / waktu luang pegawai itu atau waktu-waktu yang senggang, dengan harapan mereka bisa hadir dan kendaraanpun dibawa, tidak ada yang di bengkel ataupun keadaan rusak,” tukasnya.

Kalau terjadi pelanggaran atau mangkir seperti sebelumnya. “Kita sudah mengatur sterategi untuk menyikapi hal tersebut, sangsi tidak begitu berat mungkin hanya teguran dan akan disesuaikan dengan kesalahan. Tapi kalau sudah tidak bisa ditoleransi lagi atau memang fatal kita akan tegas,” kata Saprul.(R)

BACA JUGA:  Gebyar Penggalang di Buper PTPN VII

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top