Geliat Metro

Pemkot Tinjau Drainase Di Metro Timur

Metro, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meninjau drainase yang ada di Iringmulyo Kecamatan Metro Timur yang menyebabkan banjir bila curah hujan tinggi.
Dijelaskan Walikota Metro Ahcmad Pairin mengataka. Untuk permasalahan banjir akibat drainase yang kurang baik,   diminta agar tokoh masyarakat beserta Lurah dan camat berunding guna menuntaskan masalah banjir di daerah tersebut.
“Sebelum pemerintah Kota Metro bertindak akan menunggu keputusan  rundingan yang sudah dilakukan bersama camat dan tokoh masyarakat, untuk menyelesaikan masalah banjir yang selalu menimpa warga Kelurahan Iringmulyo,” paparnya.
Sementar itu bila adanya warga yang tidak menyetujui terkait pembangunan drainase itu, diminta lurah dan camat bisa menyelesaikan hal tersebut.
“Berikan pengertian terkait hal tersebut, pastinya warga mengerti dan paham, saya percaya camat pasti mampu  dan bila pengertian masyarakatnya tidak bisa kita mengikuti sesuai  aturan  yang ada dikarenakan itu masih  badan jalan pemerintah berhak membangun itu,” kata dia.
Bila untuk pembangunan drainase  belum masuk, nanti dimasukan ke Anggaran perubahan bisa dimasukan agar bisa dibangun dan jagan tanggung agar tidak adanya keluhan lagi darimasyarakat.
“Saya minta agar pembangunan drainase yang  akan dilakukan nanti bisa resdmaksimal, agar tak ada lagi keluhan terkait banjir di daerah tersebut,” pungkasnya.
Sementara terpisah Sekertaris Dinas pekerjaan Umum Andi Kardinal mengatakan, untuk Pembangunan nantinya akan dilakukan seperti yang diperintahakan pak walikota metro.
“Bila untuk pembangunan itu belum dimasukan nanti mungkin dalam anggaran perubahan akan diajukan lagi agar drainase bisa segera mungkin dibangun agar masyatakat terhindar dari banjir saat musim penghujan,” pungkasnya (RY/RUD)
BACA JUGA:  DPRD Desak Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Metro Hentikan Pembangunan Indomart

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top