Geliat Waykanan

Pemkab Way Kanan Mou bersama Garuda Indonesia

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Dalam konteks pengembangan daerah khususnya pengembangan potensi di Kabupaten Way Kanan harus dilaksanakan secara bersama-sama melibatkan partisipasi masyarakat dan stakeholder dalam rangka kerja-kerja pembangunan yang memiliki dimensi manfaat yang luas secara ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat diKabupaten Way Kanan.
Hal itu disampaikan Bupati Raden Adipati Surya pada acara Sosialisasi Kerjasama Corporate Antara PT Garuda Indonesia(Persero) Dengan Kabupaten Way Kanan, di Gedung Serba Guna setempat, Kamis(10/11/2016)
Acara yang dihadiri juga Wakil Bupati,Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah,Perwakilan PT. Garuda Indonesia (Persero), Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur Kabupaten, Sekretaris DPRD, Kepala SKPD Daerah ini Bupati Raden Adipati Surya menyatakan, Kabupaten Way Kanan, yang berdiri 17 tahun yang lalu begitu banyak potensi yang belum tergarap secara maksimal. Potensi – potensi yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat inilah yang terus kita ikhtiarkan dikembangkan agar memberikan nilai tambah bagi masyarakat, diantaranya ialah potensi Wisata.
Kabupaten Way Kanan lanjutnya memiliki potensi Air Terjun yang dapat dikembangkan sebagai kawasan wisata air,selain itu destinisasi kebudayaan seperti Kampung Budaya yang memiliki karekteristik atau corak adat istiadat yang unik dan menarik, setiap Tahunnya Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan festival kebudayaan Radin Jambat sebagai wahana pengembangan potensi-potensi kearifan lokal dan menjaga kelestarian budaya yang ada.
“Potensi-potensi ini akan kita terus kembangkan mengingat pengembangan sektor wisata memiliki dampak yang cukup signifikan bagi pengembangan sektor-sektor lainnya apabila dikelola dengan baik, terukur dan terarah,” Tegas Bupati yang juga merupakan Kamabicab gerakan pramuka Way Kanan itu.
Pengembangan potensi ini sambungnya selaras dengan semangat Propinsi Lampung yang akan menjadikan Propinsi Lampung sebagai “LAMPUNG THE TREASURE OF SUMATRA’ atau Lampung Harta Karun Sumatera, karena begitu banyak potensi wisata di Lampung yang masih terpendam yang perlu dikembangkan. Untuk mendukung pengembangan potensi wisata itu kami mendukung baik terselenggaranya acara ini.
“Hal ini perlu upaya-upaya promotif yang di diwujudkan dalam bentuk kerjasama sinergis saling menguntungkan dengan mengedepankan kesetaraan sebagai bagian mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya saing 2021,” beber Raden Adipati Surya
Sementara itu PT General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Tanjung Karang ibu Henny Nurcahyani mengatakan, tujuan Dari kerjasama tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada pihak pemerintah kabupaten Way Kanan terkait program korporasi jasa penerbangan garuda indonesia kepada seluruh jajaran pemerintahan, garuda akan memberikan informasi diskon, serta rute domestik maupun internasional dan beberapa keuntungan lainnya.
Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang berlaku selama satu tahun.(haddi)

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan,Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top