Geliat Tanggamus

Pemkab Tanggamus Dan Polres Tanggamus Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tanggamus, lampungmediaonline.com – Untuk menciptakan generasi bangsa Tanggamus bersih dari narkoba. Kantor Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) dan Polres Tanggamus giat memberikan pemahaman akan bahaya pemakaian barang haram tersebut.
Kegiatan yang dipusat di aula SMKN 1 Talang Padang pada Selasa (9/8), bukan hanya memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba saja. Akan tetapi pemahaman tentang menyikapi adanya penyakit masyarakat (pekat) yang selama ini masih terjadi.
Ketua panitia kegiatan, Apandi,  menyampaikan dasar kegiatan penyelenggaran tersebut adalah keputusan kepala kantor Kesbangpol Kabupaten Tanggamus, Nomor :800/07/44/2016 tanggal 04 januari 2016 tentang Dewan Pembina dan Tim Pelaksana Kegiatan Pembinaan Kesatuan Bangsa tentang Penyakit Masyarakat dan Penyalahgunaan Narkoba Kabupaten Tanggamus tahun 2016.
Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah, untuk memberikan pengertian tentang akibat negatif dari penyalahgunaan narkoba bagi seluruh siswa dan siswi.”untuk itu agar adik-adik semua paham dan mengetahui apa saja dampak yang diakibatan oleh narkoba, nantinya kalian dapat bertanya langsung kepada narasumber dari Kesbangpol, Polres dan juga Dinas Kesehatan, sampaikan apa yang kalian ingin ketahui, nantinya narasumber yang akan menjawab langsung,”kata Apandi.
Sementara itu, Asisten bidang Pemerintahan Kabupaten Tanggamus Paksi Marga mewakili Bupati Tanggamus, mengatakan, bahwa pekat utamanya penyalahgunaan narkoba, di zaman seperti saat ini, tidak hanya menyentuh kaum masyarakat baik dari kalangan menengah keatas maupun dari kalangan pemuda saja, akan tetapi jauh daripada itu, narkoba khususnya di kota kota besar, telah meracuni para pelajar utamanya kalangan pelajar tingkat SLTA.
“Untuk itu saya berharap, dan berpesan kepada pelajar, agar supaya, mengikuti kegiatan pembinaan kesatuan bangsa tentang penyakit masyarakat ini dengan baik, dan mampu menyerap setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya,” harap Paksi.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol Tanggamus, Edi Narimo, Kasatnarkoba Polres Tanggamus, AKP Talen Hafiz; Kasi Promosi Kesehatan, Diskes Tanggamus, Faturrahman; serta seluruh peserta yang terdiri dari para pelajar, SMKN 1 Talang Padang, SMA PGRI Talang Padang, SMAN 1 Talang Padang, SMK Muhammadiyah Talang Padang; dan SMAN1 Pulau Panggung.(man)
BACA JUGA:  Nuzul Irsan : Pemimpin Tidak Boleh Susahkan Rakyat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top