Geliat Tanggamus

Pemkab Tanggamus Bakal Gelar Pentas Seni di RTH

Tanggamus www.lampungmediaonline.com-Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tanggamus pada 9-10 Mei mendatang bakal menggelar pentas tari dan solo song. Gelaran tersebut rencananya akan digelar di ruang terbuka hijau (RTH) Taman Kota Kecamatan Kotaagung dan terbuka untuk umum. Kabid nilai seni budaya,Drs.Zainuddin Sarbini mengatakan jika pihaknya telah membuka pendaftaran sejak 5 April dan berakhir pada 4 Mei sekaligus akan langsung dilakukan .
technical meeting di aula Dinas Pendidikan, “Untuk solo song para kontestan nantinya akan membawakan dua lagu,pertama mereka akan menyanyikan lagu wajib berbahasa Lampung dengan judul udiyah atau sakheh,dilanjutkan dengan menyanyi lagu .
pilihan.Sedangkan untuk pentas tarian yang akan dilombakan adalah tari kreasi dan dibatasi 9 orang dalam 1 grup,”kata Zainuddin mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Tanggamus Gandung .
Hartadi,selasa (2/5). Diterangkan dia,dalam ajang tersebut pihaknya sudah menyiapkan trophy dan uang pembinaan bagi kontestan yang mendapatkan juara umum,favorit I,II dan III.Sementara,untuk dewan juri berasal dari Provinsi Lampung dan dewan kesenian Tanggamus (DKT),”Masing-masing kontestan harus bisa menampilkan .
persembahan terbaik dan harus memenuhi kaidah wirasal,wiraga dan wirama,”ungkap Zainuddin. Selain pencarian bibit berbakat dalam tari dan menyanyi,lanjut dia kegiatan tersebut diadakan guna .
mempromosikan budaya daerah dan melestarikan seni lokal Tanggamus.”Harapan kami,agar banyak pecinta dan seniman yang ikut daftar agar karena seluruh peserta yang mendaftar itu nantinya akan kita lakukan pendataan,”pungkas dia.(man)
BACA JUGA:  Menjambret, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top