Geliat Mesuji

Pemkab Mesuji Akan Bangun Pasar Kota Terpadu Mandiri

Mesuji, lampungmediaonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan membagun  Pasar Basah Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan Mesuji Timur.

Camat Mesuji Timur,Kabupaten Mesuji, Pariman membenarkan nantinya akan dibangun Pasar Basah di Kota Terpadu Mandiri (KTM) , itu merujuk pada musibah kebakaran yang terjadi tahun 2015 silam.
Dikatakan, pembangunan pasar disesuaikan dengan data keuangan pemerintah pusat dan ajuan Pemkab Mesuji sebelumnya. Ini demi menambah sarana dan prasarana di Kawasan Transmigrasi KTM Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Serius Kembangkan wisata, mesuji studi tiru danau ranau

Pihaknya masih menentukan titik lokasi pembangunan, sebab pasar akan diperluas dan dilakukan rehab, sehingga transaksi jual beli di pasar dapat berjalan baik. ” Saat ini masih menentukan titik lokasi dan mensekat pasar yang kebakaran tahun lalu. Semua itu akan diperbaiki dan area nya akan diperluas,” kata Pariman singkat.

Yang pasti pasar  itu akan dibangun Pasar Basah, dan biaya pembangunan menggunakan dana APBN Pusat, akan tetapi saat ini masih dalam perencanaan Titik Nol pembangunan.

BACA JUGA:  Polres Mesuji Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2016

Ia pun Menjelaskan, Pemkab Mesuji melalui Dinas ketanakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) sudah melakukan pengecekan lokasi pembangunan pasar basah Kota Terpadu Mandiri (KTM) beberapa waktu yang lalu,”tutupnya. (Herdinda)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top