Geliat Lampura

Pemkab Lampura Memberikan Paket Umroh Gratis Kepada Guru Yang Berprestasi

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ).
Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ( HGN ) tahun 2016, Kementerian  Pendidikan Kebudayaan ( Kemendibud ) melibatkan Organisasi Guru untuk turut menyukseskan rangkaian acara HGN di bulan November.
Peringatan HGN tahun ini mengangkat tema ” Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karna Karya “.

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memberikan paket umroh gratis kepada guru yang berprestasi. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis pada apel bersama dalam memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 71, Jumat, 25 November 2016, di stadion Sukung Kelapa Tujuh.

Wakil Bupati Sri Widodo sekaligus menjadi pembina apel mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama tidak ada satu pun orang yang dapat sukses tanpa adanya peran seorang guru baik itu formal atau nonformal.

“Maka pada hari ini saya mewakili Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara memberikan apresiasi yang luar biasa pada hari guru yang kita peringati pada hari ini, seperti yang kita ketahui bersama program Lampura bersinergi dengan program pusat dalam rangka percepatan dalam bidang pendidikan,” ucap Widodo.

BACA JUGA:  H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, Buka Puasa Bersama KBTM Lampura

Dirinya memaparkan untuk saat ini banyak sekali bentuk apresiasi yang kita berikan kepada para guru, baik meningkatkan kopetensinya, kesejahteraannya, juga perlindungan mereka.

“Untuk saat ini program Bupati Lampura agar dapat merangsang mereka memiliki kompetensi dan daya saing yang baik salah satunya memberikan umroh gratis kepada guru yang berprestasi, baik dalam tingkat SMA, SMP, SD, maupun PAUD, harapannya ini dapat diketahui bersama bahwa di Lampura ini siapa yang berprestasi dia yang dihargai.” jelasnya.

Diketahui guru yang mendapat penghargaan pada hari peringatan tersebut yakni, kategori guru berprestasi tingkat SMA diraih oleh Bapak Ambari, S.Pd dari SMA N 3 kotabumi, kategori guru berprestasi tingkat SMP diraih oleh Bapak Jully Andry Yanto, M.Pd dari SMP N 10 Kotabumi, kategori guru berprestasi tingkat SD diraih oleh Ibu Mas Aini, S.Pd. MM dari SD N 1 Kotabumi, kategori guru berptestasi tingkat PAUD diraih Ibu Rosmalawati, S.Pd. MM dari Ibnurisyd Kotabumi.

BACA JUGA:  Wujud Pelayanan, Kapolres Lampura pimpin Pengamanan Giat Ibadah di Gereja

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dibawah kepemimpinan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara memberikan dukungan penuh agar PGRI bisa menjadi organisasi profesi guru yang kuat sehingga menghasilkan guru yang mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif, dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi.
“Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan kita menjadi pembelajar dan pendidik sejati,” kata dia.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara akan meningkatkan kesejahteraan Guru melalui langkah langkah startegis dengan landasan hukum yang berlaku. Bupati Lampung Utara selalu berkoordinasi dengan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, telah memberikan data-data Guru di daerah yang terpencil untuk mendapatkan tambahan tunjangan.

BACA JUGA:  Ratusan Guru Ikuti Acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Dipundak guru harapan masyarakat agar anak didik menyongsong masa depan yang lebih baik, “saya mengajak kepada kita semua untuk bersatu padu, jangan bercerai berai, PGRI merupakan wadah mempunyai kehormatan yang tinggi, dukung pembangunan dengan persatuan yang ada, kita menyongsong menuju Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik, bersama kita kuat bersama kita hebat,” ujarnya. (K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top