Geliat Lampura

Pemkab Lampura Melalui Kabag Kesra Akan Memberikan Bantuan Tahun 2017

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura) tahun 2017 ini akan memberikan bantuan untuk 265 sarana peribadahan (Masjid, Mushola, TPA, Gereja dll). Bantuan tersebut sebesar Rp 5 Juta untuk masing-masing sarana ibadah. Demikian diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sutrisno diruang kerjanya.Selasa(11/4)
Tidak hanya itu, bantuan yang berasal dari dana hibah APBD melalui Bagian Sosial ¬†juga akan diberikan untuk Majelis Ta’lim, Pondok Pesantren, Guru Ngaji, dan kegiatan Pengajian di desa. ” Ada 187 Majelis Ta’lim kita bantu Rp. 2 juta per majelis, 60 Pondok Pesantren kita bantu Rp 10 juta perpondok, Guru Ngaji Rp 2 juta perorang untuk empat orang setiap desa, dan untuk kegiatan pengajian di desa kita bantu Rp 1 juta, ” papar Sutrisno didampingi Kasubbag Bansos, Rahmawati Mury.
Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas usulan bantuan dari masyarakat untuk bisa ditetapkan mana saja yang berhak dan pantas menerima bantuan. ” Terdapat 388 berkas usulan yang sedang kita verifikasi yang nantinya akan kita tetapkan melalui Surat Keputusan Bupati,” ujarnya.
Diperkirakan dana bantuan sosial itu akan mulai digelontorkan ke penerima bantuan sekitar bulan Ramadhan mendatang. ” Dana itu pencairannya melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah langsung ke rekening penerima. Kami hanya sebatas penjaringan dan verifikasi berkas usulan. Dan seperti biasanya pencairan dana itu pada bulan Ramadhan,” terangnya.
Diketahui usulan berkas bantuan itu berasal dari masyarakat. Untuk mengecek validitas usulan pihak kecamatan sangat berperan mengecek kebenaran usulan dari masyarakat. Hal ini diperlukan agar usulan benar-benar ada dan bukan fiktif. (Arief/Khoiril
BACA JUGA:  MCCC Lampura Bagikan 1.300 Masker Kepada Masyarakat Antisivasi Penyebaran Covid-19

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top