Geliat Lambar

Pemkab Lambar Gelar Pelatihan Operator Radio

Lampung Barat,LM – Pemerintah Dearah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar pelatihan operator radio komunikasi Tahun 2015 yang mengusung tema kita ciptakan operator radio yang profesional , disiplin dan bertanggung jawab. Pelatihan ini akan berlangsung  selama 3 hari mulai dari Senin – Rabu (11-13), kegiatan yang digelar di Kantor Pramuka pemkab setempat tersebut dibuka oleh Bupati Lambar  yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Gunawan Rasyid SH. Senin (11/05/15).

Dalam Sambutannya ia mengatakan, Dengan telah dilaksanakanya pelatihan ini maka para peserta diharapkan mampu mengoperasikan operator radio komunikasi dengan baik. Mengingat pelatihan ini tujuanya adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, kemampuan bagi peserta untuk mengoperasikan peranan radio komunikasi. “peserta yang telah dilatih menjadi operator radio komunikasi  ini harapkan untuk dapat mengapilikasikan ilmu dan kemampuan yang telah didapat selama mengikuti pelatihan”. katabya

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 28 Pemkab Lampung Barat Gelar Istighosah

Pihaknya juga mengatakan, Pernyataan ini disampaikan mengingat peran radio komunikasi sangat penting untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan di Lambar. ia mencontohkan pada saat terjadi bencana alam pada Tahun 1994 yang lalu semua alat komunikasi tidak berfungsi, sehingga satu – satunya alat komunikasi hanya dengan radio  komunikasi ini. “Sebenarnya untuk menyampaikan informasi saat ini sangat mudah bisa melaui telephone, email, Fax dan lainnya, namun saat terjadi bencana alam seperti banjir atau gempa terjadi dan ketika alat komunikasi ini tidak bisa berfungsi dengan baik  seperti pada pada gempa  1994 yang lalu hanya radio kaminikasi inilah yang bisa berfungsi,  sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas.”ungkapnya

BACA JUGA:  Serah Terima KRI Teluk Bintuni

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan oleh Ass III kepada ke tiga operator kecamatan yang terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi peringkat posko penerimaan berita radio pada kecamatan Sekabupaten Lambar priode Januari hingga April sumber data buku agenda surat keluar Subbag santelda 2015,  peringkat 1 diraih oleh kecamatan Sekincau dengan jumlah berita yang diterima 72 berita, selanjutnya peringkat ke 2 diraih oleh Kecamatan Sumber Jaya dengan 71 berita dan terakhir peringkat 3 diraih oleh Kecamatan Belalau dengan jumlah 70 berita.
Sekedar diketahui dalam laporan Kasubbag Santelda Selamat Riyadi mengatakan, 60 peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kecamatan yang ada di Lambar.(R1)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top