Geliat Lampura

Pemerintah Lampura Apresiasi Program STIK-PTIK

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara berharap kegiatan sosialisasi penceggahan penyalahgunaan narkotika bisa diterima masyarakat dan mendapat dukungan penuh untuk ikut andil dalam memerangi peredaran narkoba.
Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, usai mengikuti acara penutupan rangkaian kegiatan mahasiswa STIK -PTIK di Ruang Siger Pemkab Lampung Utara, Jumat (13/10) mengatakan bahwa Pemkab setempat telah menganggarkan biaya kepada babinsa dan babinkamtibmas untuk menjaga.
Rangkaian kegiatan dianmas telah selesai dilakukan diharapkannya bisa bermanfaat dan mendapat dukungan dari masyarakat. “Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, apa yang telah dilakukan oleh siswa dari PTIK,” kata Sri Widodo.
Menurut dia, meningkatnya, fenomena ini apakah banyaknya pengguna atau aktifnya polisi dalam melakukan penindakan untuk itu harus melihatnya dari berbagai sisi. Namun, jika dengan banyaknya pengguna yang diamankan oleh polisi, maka pihaknya mengapresiasi kepada angota kepolisian dan jajaran yang telah melakukan penindakan.
Sedangkan untuk persoalan BNNK, dirinya mengakui pembentukannya masih dalam proses. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan hibah kepada lima Polsek di Lampung Utara.Kemudian, aparatur yang ada di Kecamatan dan Desa, juga saling membantu dalam melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba.  ‎”Biasanya turun ke desa-desa memberikan penyuluhan ke warga,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Wabup Sri Widodo, pembentukan kawasan bebas narkoba, dapat diganti kawasan anti narkoba‎. Akan tetapi, pihaknya akan melakukan pemetaan terhadap daerah yang akan diterapkan sebagai kawasan anti narkoba tersebut. (Khoiril/ior)
BACA JUGA:  PD IWO Lampura di Tengah Pandemi Covid 19, Bagi-Bagi Masker 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top