Geliat Tanggamus

Pemerintah Imbau Nelayan Pahami Kondisi Cuaca

Tanggamus www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Perikanan, mengimbau kepada seluruh nelayan agar dapat memahami situasi kondisi jika ingin hendak berlayar, hal tersebut mengingat cuaca yang tidak menentu belakangan ini.
Kepala Dinas Perikanan Hal Kabupaten Tanggamus Edi Narimo, ia mengatakan jika para nelayan ingin berlayar hendaknya menunggu kondisi cuaca yang benar-benar mendukung, serta angin bersahabat, baru nelayan dapat berlayar mencari ikan. Hal ini disampaikan menurutnya karena mengingat faktor cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.
“Kita himbau kepada nelayan agar tidak melaut dahulu jika memang cuaca sedang tidak bagus, karena kita lihat sendiri akhir-akhir ini baik siang ataupun malam, kerap turun hujan disertai angin kencang yang tentunya ini sangat membahayakan bagi nelayan kita,”kata Edi Narimo, belum lama ini.
Berkaitan hal tersebut menurutnya, pihaknya dalam hal ini telah memberikan sosialisasi, tentang hal tersebut langsung kepada para nelayan, dalam sosialisai tersebut dijelaskan kepada para nelayan seputar kondisi cuaca saat ini khususnya diperairan laut semangka, akhir-akhir ini.
“Belum lama ini sudah kita adakan sosialisasi kepada nelayan yang ada di Pekon Kerta, Kecamatan Kotaagung Timur, dan secara bergulir kegiatan ini akan kita laksanakan, bukan artian kita dalam hal ini, tidak memperbolehkan nelayan berlayar, akan tetapi kita mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.
Terpisah, Harun salah satu nelayan ketika ditemui mengatakan dirinya memang saat ini, membatasi berlayar hal itu dikarenkan sulitnya memperoleh ikan, serta faktor cuaca yang juga kurang mendukung saat ini, dan dirinya jika akan berlayar juga melihat para nelayan yang lain, jika banyak melaut maka dirinya juga mau tidak mau harus pergi melaut.
“Karena kalau tidak melaut, kita juga bingung untuk mencukupi kebutuhan, meskipun cuaca agak kurang mendukung juga dipaksakan berangkat, itupun kalau hasil tangkapan banyak, akan tetapi kalau seperti saat ini, tangkapan sepi dan cuaca juga tak menentu, lebih baik tunggu cuaca normal, baru berlayar,”tukasnya. (man)
BACA JUGA:  Dinas Hutbun Tanggamus Sosialisasikan Pembibitan Pala

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top