Geliat Metro

Pembentukan KLA Metro Terkendala Infrastruktur Pendukung

Metro, www.lampungmediaonline.com –  Kota Layak Anak (KLA), Kota Metro Yang akan dibuat disalah satu Kelurahan Iringmulyo kecamatan Metro Timur oleh pemerintah Kota Metro, terkendala oleh infrastruktur pendukung.

 

Kepala Dinas P2PAPP dan KB Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, bahwa KLA di Metro nantinya akan diikutkan dalam perlombaan ditingkat provinsi. Maka dari itu tahun ini diharap dalam pembentukan infrastrukturnya bisa terpenuhi dan nantinya bisa menjadi suatu wakil metro dalam ajang tersebut.

 

“Kita akan melakukanya secara  bertahap, dikarenakan untuk saat masih fokus kepada  SDM setelah itu baru bisa digarap untuk infrastruktunya. Dikarenakan dari sebagian masyarakat juga belum memahami terkait pencanagan KLA di daerah itu. Setelah itu nanti baru dilakukan pembentukan infrastruktur di Kota Layak Anak tersebut,” kata dia 27/3/2017.

 

BACA JUGA:  Maraknya Isu Sara, Kemenag Kota Metro Koordinasi Dengan Kepolisian
Sementara itu Camat Metro Timur Rozita memaparkan, untuk pengajuan itu nantinya akan segera diberikan kepada bidangnya, agar segera tercapai program tersebut. dan untuk persolan terkait infrastruktur  berapa waktu lalu juga baru dirapatkan terkait untuk keputusanya masih menunggu.

 

“Untuk infrastruktur pendukung dalam Kota Layak Anak yang kita mau secepatnya, dikarenakan kota layak anak perlu ada apalagi kota metro sebagai kota pendidikan,” paparnya.

 

BACA JUGA:  LongMarch, FoSSEI Tolak Riba di Kota Metro
Lanjutnya, bila dibilang penting itu pasti, dengan adanya kota layak anak ini diharap kedepan tidak ada lagi kekerasan terhadap anak itu salah satu poin terpenting dibentuknya kota layak anak agar bisa memberikan pengetahuan terkait persolan itu.

 

“Apalagi menurut Dinas kota layak anak ini akan diikutkan lomba, pastinya akan dipercepat seperti infastrukturnya pendukung dan yang terpenting Sumber Daya Manusia sudah siap,”pungkasnya  (Ry/Rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top