Geliat Pringsewu

Pembagunan Gedung KPU Terbengkalai, Kacapjari Panggil Yespi Kori

Pringsewu, lampungmediaonline.com –  Kacapjari tanggamus  Roland, memanggil matan sekretaris Komisi pemilihan umum(KPU) yespi kori terkait dugaan pembagunan gedung logistik KPU yang terbengkalai.

  Dalam hal Roland kacapjari tanggamus mengatakan bahwa masih dalam penyidikan”masih dalam penyidikan mas, tentunya perintah bapak presiden jokowi, pada saat penyidikan tidak boleh mengatakan siapa siapa nama yang di panggil”kata Roland kacapjari tanggamus, kamis (20/10).

   Di tempat berbeda saat kami konfirmasi dengan Untung stap KPU melalui hp seluler bahwa membenarkan hal tersebut “memang kemarin yespi di panggil kacapjari, namun saya hanya menemani membawa berkasnya saja mas, dan saya tidak terlibat di kegiatan tersebut”kata untung staf KPU .

   Lanjut untung, yang terlibat di kegiatan tersebut” yespi sebagai PPK, kalau PPTKnya Nurdin, kalau pengadaan barang/pokja Suroto dan bendaranya Fatonah “ungkap untung stap KPU.

BACA JUGA:  Fauzi Kukuhkan Pengurus FKPPI Rayon Sukoharjo

   Di beritakan sebelumnya, pembangunan gudang logistik Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten pringsewu tahun 2015 pekerjaan belum terselesaikan oleh pihak rekanan, proyek yang menghabiskan anggaran ratusan juta dinilai menghambur-hamburkan uang negara sebab pekerjaannya terbengkalai, berdasarkan hasil pantauan wartawan lampung media di lapangan, Menurut LPSE kabupaten pringsewu tahun 2015 bahwa proyek tersebut bersumber dari APBD pringsewu tahun 2015 dengan anggaran Rp 787.199.000, pokja KPU(komisi pemilihan umum) pringsewu rekanan pelaksana kegiatan CV. Cakra Donya, alamat: jalan kangkung rt/rw 15/04, tejo agung metro timur (metro kota) lampung, habis masa kontrak tanggal 5 bulan 11 tahun 2015.

   Saat wartawan lampung media konfirmasi dengan sekretaris KPU selaku PPK ,yespi mengatakan bahwa proyek pembangunan gedung logistik KPU kabupaten pringsewu dananya dari KPU pusat dan dana tersebut tidak dapat di cairkan sebab ada ke kosogan kas negara”dana pembuatan Gedung logistik KPU itu dananya dari pusat, dan itu juga dananya di tarik ke KPU pusat sebab ada ke kosogan kas negara ,pemborong aja masih pakai dana talangan pribadi untuk mengerjakan proyek tersebut , jadi pekerjaannya tidak di selesaikan sama rekanan karena uangnya belum turun” kata yespi sekretaris KPU pringsewu(4/5).

BACA JUGA:  Sujadi Hadiri International Smart City Expo 2019

   Lanjut yespi, bahwa proyek tersebut sudah saya anggarkan di tahun 2016 dan rekanan siap menyelesaikan pekerjaan tersebut”sudah saya anggarkan di tahun 2016 dan rekanan siap menyelesaikan pekerjaan tersebut dan anggaran tersebut bukan dari APBD pringsewu melainkan dari KPU pusat “ungkap yespi.

   Di tempat terpisah ,ketua komisi 1 dewan perwakilan rakyat daerah(DPRD) kabupaten pringsewu ,joko nugroho mengatakan kami akan segera turun ke lapangan sebab selama ini sepengetahuan kami pekerjaan proyek tahun 2015 sudah selesai semua pekerjaannya”kami akan segera turun ke lapangan sebab selama ini sepengetahuan kami proyek tahun 2015 sudah selesai semua dan kami akan tanyakan langsung ke KPU langsung kenapa pekerjaan tersebut bisa terbengkalai”kata joko nugroho ketua komisi 1 DPRD pringsewu.(fakih).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top