Geliat Metro

Pembagian Rasta Dikota Metro Tidak Tepat Sasaran

Metro, www.lampungmediaonline.com  – Pembagian beras Masyarakat yang berpenghasilan rendah (Rasta) diwilayah Kota Metro diduga banyak tidak tepat sasaran dan ini yang dikeluhkan oleh sebagian warga masyarakat yang Berpenghasilan rendah yang tidak mendapatkan jatah beras bersusidi tersebut.

Seperti yang dikeluhkan salah satu warga kota metro Kartiyah umur 72 tahun Rt.24 Rw 06 kelurahan Karangrejo kecamatan Metro utara yang merasakan ketidak adilan dalam mendapatkan beras pemerintah tersebut.Minggu (28/01)

“Sungguh ini tidak adil sebab yang mendapat Pembagian beras Bersubsidi kok banyak orang yang mampu dan Ekonominya mapan malah mendapatkan jatah beras bersubsidi itu, sementara orang seperti saya malah gx dapat bagian dan saya ini gak punya penghasilan tetap dan tidak  mempunyai sawah ladang,” jelas Kartiyah sedih.

BACA JUGA:  Walikota Metro Terima Kunjungan Wakil Gubernur Lampung

Senada dengan Kartiyah, P.Kasiran umur 78 tahun yang mempunyai cacat dikakinya menuturkan, bahwa dirinya juga tidak mendapatkan jatah beras bersubsidi tersebut.

“Saya hanya orang tua miskin yang cacat hanya mencari nafkah dengan keliling kota Metro untuk menjual wayang kulit hasil kerajinan tangan saya dan selama ini saya belum pernah mendapatkan yang namanya beras pemerintah,” ungkap P.Kasiran.

Menurut penuturan Pejabat Rt 27 Rw 07 kelurahan Karangrejo Ismidin, banyak Warganya yang penghasilannya sangat rendah tapi gak dapat Pembagian Beras.
Sementara yang Ekonominya sudah mapan bahkan rumahnya sudah Mentereng dan ada Usaha tetap punya pekerja malah dapat pembagian beras.

BACA JUGA:  DPRD Pilih Lusi Jadi Sekwan

“Saya sendiri heran kenapa warga saya yang tidak mampu malah tidak mendapatkan jatah beras tersebut, padahal jelas-jelas mereka warga karang rejo. Apa pendataan sebelumnya yang salah dan ini akan saya usut dan akan saya upayakan.”

“Sebagai pejabat ujung tombak dari pemerintah,saya yang menjadi harapan Warga dan ,saya memang ingin sekali bertemu dengan Wartawan untuk memberitakan masalah pembagian beras ini biar Pemerintah Pusat tahu keluhan warga miskin,” jelas Ismidin.

Sementara lurah Karangrejo Sumartono.Sip Mh saat di konfirmasi akan permasalahan ini  mengatakan bahwa pihak kelurahan hanya membagikan saja dan semua data sudah dari Dinas Sosial.

Dari semua penuturan para pejabat diatas jauh sekali sasarnya bila mengutip dari apa yang disampaikan oleh Walikota dan Wakil WaliKota kota Metro ketika membuka Loencing Rasta dikelurahan Rejomulyo kecamatan Metro selatan tanggal 25 januari 2018 yang lalu, yang mana beliau menyampaikan bila Pembagian Beras bersubsidi ini harus tepat Sasaranya dan pendataanya.(rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top