Geliat Tuba bar

Pelatihan Siskeudes Di Tubaba Per Tiyuh Merogoh Dana Rp 10 Juta Rupiah

foto istimewa

Tulang Bawang Barat,www.lampungmediaonline.com-Pelatihan Siskeudes (Sistem Keuangan Desa)yang selengarakan di tiap Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang Mengunakan alokasi Dana Desa (DD)cukup lumayan, pertiyuh mengeluarkan dana 10 Juta untuk melatih Kepala Tiyuh,Sekdes dan Operator .

Menurut Rudianto selaku ketua Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia  (APDESI)di Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat mengatakan ,” Bajet Angaran 10 Juta Tersebut Di ambil di tiap tiyuh di kecamatan yang kegunaan dana tersebut untuk ,seneg,makan dan bayar Honor  ( Tutor  )yang memberi materi  pelatihan perangkat tiyuh selama kegiatan berlangsung ujarnya”Kata Rudi kepada awak media saat dikomfirmasi melalui henpon seluler selasa(7-11/2017).

BACA JUGA:  Jalur Dua Tugu Rato - Simpang Panaragan Jaya Sudah Presisi

Rudi  juga menjelaskan Untuk Pembayaran Honor Tutor angka nominalnya berbeda beda sesuai dengan golongan pangkat tutor itu masing masing dan untuk Tutor di Kecamatan Tulang Bawang Udik Tutornya berjumlah 5 Orang yang memberikan materi .

“Para tutor tersebutlah yang memberikan angka nominal Honor mereka yang akan kami gunakan sebagai Spj pengunaan dana Desa disetiap Tiyuh di Kecamatan Tulang Bawang Udik yang berjumlah 9 Tiyuh ” ungkapnya.

Sementara Miral selaku kabag Admistrasi Wilayah di Kabupaten Tubaba saat dikomfirmasi melalui via telpon seluler  yang juga sebagai Tutor di setiap Kecamatan yang melakukan pelatihan Siskeudes membenarkan Kegiatan Siskeudes di Kecamatan Tulang Bawang udik telah dilaksanakan di tiyuh karta raharja

BACA JUGA:  Jelang Akhir Tahun Pemkab Tubaba Segera reshuffle Jabatan

“Terkait dana  pelaksanaan pelatihan  saya tidak bisa memberi komentar tanya saja dengan Apdesi dikecamatan tersebut dan acara tersebut tidak mengunakan angaran APBD,” tutur nya.

Dijelaskan Miral,Adwil  hanya sebagai Pembimbing  dan leding sektor peningkatan kualitas perakat desa dan Panitia tuan rumah nya adalah Apdesi sendiri .” honor yang diberikan juga jauh dari aturan Perbubnya ,dan untuk detail pengunaan dananya tanya saja Pada Panitianya”  pungkasnya”.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top