Geliat Tanggamus

Pekon Sukaraja Menfaatkan Dana Desa Untuk Kemajuan Pekon

Tanggamus.www.lampungmediaonline.com– Dana Bantuan Desa dari pemerintah pusat sebagian besar dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur fisik Pekon.

 

Begitu juga halnya di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari pusat dan APBD Kabupaten Tanggamus digunakan untuk membangun 5 item yaitu darinase, talud, Mck, gedung paud dan pengadaan plat no rumah.

Pekon Sukaraja tahun 2017 ini mendapat dana desa sebesar (DD) Rp.1.113.857.694,-, dana tersebut dibagi untuk penyelenggaraan pemerintah pekon, sebesar Rp.305.026.185,- untuk pemberdayaan sebesar Rp.111.471.073,- dan untuk pembangunan sebesar, Rp. 697.360.430,- kata Kepala Pekon Sukaraja, Biomin (45).

BACA JUGA:  Bocah Malang Dibunuh Dengan Sadis, Hingga Kini Ibu Korban Entah Dimana

 

 

Lebih lanjut ia mengatakan Adanya dana desa menjadi kesempatan emas untuk melakukan kemajuan pekon dalam hal kelancaran transportasi dengan membangun infratruktur .

 

 

“Pembangunan tahun 2017 yang melalui dana desa, yaitu pembangunan drainase didusun 1 dengan panjang keseluruhannya 306 meter, talud badan jalan dan penimbunan dengan panjang 840 meter, pembuatan jamban (Wc), pembangunan gedung paud dan pengadaan plat no rumah, ini semua untuk kemajuan dan kenyamanan masyarakat Pekon Sukaraja” jelas Boy panggilan akrabnya,yang pekerja keras ini seraya mengatakan semua pembangunan ini berdasarkan usulan dari masyarakat dan musyawarah mengacu pada RPJMDes,direalisasikan dengan menggunakan dana desa tahun ini.

BACA JUGA:  Kabupaten Tanggamus, Potensi Besar Terjadi Tsunami. BPBD dan BPNP Terus Lakukan Sosialiasi Antisipasi Bencana

 

 

 

Disisi lain, Hermansyah, selaku sekertaris pekon,Pekon Sukaraja,mengatakan, dengan adanya pembangunan 5 item ini di Pekon Sukaraja ini, banyak warga mengaku sangat berterima kasih, karena pembangunan 5 item yang telah dibangun menggunakan dana dari pemerintah pusat ini, memang telah lama diharapkan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pekon Sukaraja seperti sekarang ini.

 

 

BACA JUGA:  Wabup Tanggamus Menandatangani Deklarasi Perlindungan Anak

 

“Kami memang telah lama berharap agar 5 item ini dapat dibangun oleh pemerintah, dan harapan kami ini dapat terwujud ditahun ini,” pungkasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top