Geliat Lambar

Pekerjaan Konstruksi Berkualitas, Pemkab Lambar Gelar Sosialisasi

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com –  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum mengadakan Sosialisasi dan pembinaan jasa konstruksi kabupaten lampung barat tahun 2016 di Aula Keagungan Pemkab Lambar 26/10, yang di buka oleh Asisten III Bidang Pemerintahan Umum Gunawan Rasyid  di hadiri oleh Staf Ahli Bupati , Perwakilan Dari SKPD, Tim Pembinaan Jasa Konstruksi Kab Lambar, Narasumbe serta peserta sosialisasi sebanyak kurang lebih 90 orang.

Dalam  sambutanya Asisten III Gunawan Rasyid menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi yang menyangkut masalah jasa konstruksi agar supaya bisa memberikan pemahaman tentang perkembangan jasa konstruksi sehingga dapat menghasilkan pekerjaan konstruksi yang berkualitas. oleh karena itu, agar dapat mewujudkan hal tersebut diatas, pemerintah kabupaten lampung barat tentunya memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari semua komponen masyarakat sesuai peran dan fungsinya masing-masing, khususnya dari kalangan pelaku usaha dibidang jasa konstruksi.

Kemudian melalui kegiatan ini juga kita berharap semoga kita semua, khususnya sebagai pelaku usaha dibidang jasa konstruksi dapat lebih mengetahui dan menambah wawasan dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas baik dari awal pekerjaan sampai dengan diserahterimakannya hasil pekerjaan tersebut. “sehingga hasil dari setiap pekerjaan nantinya benar-benar memenuhi standar dan kriteria sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di jasa konstruksi, serta dapat memberikan manfaat besar nagi kepentingan masyarakat di kabupaten lampung barat “, tutupnya.

BACA JUGA:  Parosil Perkuat Integrasi Ekonomi Kreatif Dalam Pembangunan

Sementara itu berdasarkan Laporan yang di sampaikan oelh Sekretaris DPU Kabupaten Lambar Ir. Kholiq menyampaikan berdasarkan pelaksanaan  uu no 18 tahun 1999 tentang jasa konstruksi. PP no.  30 tahun 2000 tentang penyelenggaraan pembinaan jasa konstruksi. PP No.  04 tahun 2010 tentang perubahan kedua atas pp nomor 28 tahun 2000 tentang peran serta masyarakat jasa konstruksi. Perda Kabupaten Lampung Barat No Kerja Dinas Dinas 13 Tahun Kabupaten Lampung Barat Tentang Organiasi Dan Tata Sebagaimana Telah Diubah Beberapa Kali Terakhir Dengan Perda Kabupaten Lampung Barat No 03 Tahun 2014.   Dokumen Pelaksanaan Anggaran Skpd Dinas Pekerjaan Umum Tahun Anggaran 2016.

Pihaknya juga menyampaikan maksud dilaksanakannya dan pembinaan jasa sosialisasi adalah konstruksi tahun 2016 ini untuk me refresh dan menambah pemahaman tentang peraturan perundang-undangan dalam hal jasa memberikan serta konstruksi kesempatan kepada anggota asosiasi yang bertindak sebagai pelaku dalam bidang jasa konstruksi mengikuti ujian kompetensi tenaga terampil pelaksana jasa konstruksi sesuai bidang keahlian masing-masing.

BACA JUGA:  Pj Sekdakab Pimpin Sumpah Janji ASN Lambar

Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan hak dan kewajiban bagi penyedia jasa konstruksi maupun pengguna jasa konstruksi.  untuk pembinaan tertib usaha jasa konstruksi dan kemitraan yang sinergis antar pelaku jasa konstruksi. untuk memfasilitasi pelaksanaan ujian kompetensi tenaga terampil jasa konstruksi yang akan dilaksanakan oleh tim dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi(LPJK) Provinsi Lampung.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut peserta sosialisasi dan ujian kompetensi tenaga terampil jasa sebanyak lebih kurang 90 orang yang terdiri dari unsur tim pembina jasa konstruksi,  unsur skpd yang terdapat kgiatan konstruksi sebagai pengguna jasa konstruksi dan unsur dari anggota asosiasi dan mitra usaha jasa konstruksi selaku penyedia jasa konstruksi.“kemudian ujian sertifikasi tenaga terampil konstruksi sesuai dengan profesi dan keahlian berjumlah orang dari berbagai pihak penyedia jasa konstruksi’,Jelasnya.

BACA JUGA:  Penanganan Sampah, Pemkab Lambar Laksanakan Pelatihan Pengelolaan

Dijekasnya juga untuk tempat pelaksanaan kegiatan ini dibagi dua yakni sosialisasi dan pembinaan jasa konstruksi dilaksanakan pada hari ini rabu tanggal 26 oktober 2016 bertempat di ruang rapat kagungan pemda lampung barat,  dan   fasilitasi ujian tenaga terampil jasa konstruksi dilaksanakan besok hari kamis tanggal 27 oktober 2016 bertempat di gedung Pramuka Kabupaten Lampung Barat. “ Narasumber nara sumber yang menyampaikan materi sosialisasi adalah dari dinas bina marga provinsi lampung C.Q.  bidang jasa konstruksi. Dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi(LPJK)  Provinsi Lampung dan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS)  ketenaga kerjaan serta  dari Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Pajak(KP2KP)  Liwa”, Tutupnya(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top