Geliat Lambar

Pegurus DPAC Pejuang Siliwangi Lambar Dilantik

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis  Basri MM menghadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Khotmil Alqur’an TPA Hidayatul Muktadi’in Dipekon Sidorejo Kec. Suoh, Kab. Lampung Barat  Dan Pengajian Rutin Triwulan Majelis Dzikir Rahmatan Lil Alamin Dipekon Bandar Agung Kec. Bandar Negeri Suoh Kab. Lampung Barat serta menyerahkan Ijasah Penghargaan Lulusan Khotmil Alqur’an Minggu 29/01 , Dalam acara tersebut Bupati Lambar Di dampingi oleh SekwanKab Lambar, Beberapa  Kepala SKPD ,camat suoh, peratin, tokoh agama, masyarakat, dan Penceramah Ustad Pajlun Dari Pringsewu.
Dalam sambutanya Bupati Lambar mengatakan untuk membangun masyarakat ke arah kemaslahatan dan kemajuan daerah, tidak lain harusada kekompakan dan jalinan kerja sama yang baik antara ulama – umaro dan ummat.
“Tanpa hal itu pembangunan hanya mengejar pencapaian kemajuan fisik sedangkan yang kita bangun pada hakekatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya yakni manusia yang hidup dalam fitrahnya : yakni serasi – selaras dan seimbang antara kehidupan duniawi dan ukhrowi, antara kehidupan pribadi dan kehidupan sosial”, Jelasnya.
Kemudian tentu merupakan suatu keindahan apabila ulama membimbing dan mencerahkan ummat dengan fokus pada dakwah bil lisan dan umaro bersama masyarakat atau umat bahu membahu melaksanakan dakwah bil hal (dakwah dengan pembangunan) dengan berbagai program-program dan kegiatan pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat baik yang berjangka pendek maupun yang berjangka panjang.
Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyinggung program pembangunan bahwa semua itu tidak akan banyak manfaatnya apabila masyarakat tidak merasa memiliki dan merasakan manfaat-nya.” tentu segala keberhasilan yang telah kita capai tidak dapat dilepaskan juga dari keberhasilan masyarakat mendukung program – program tersebut. adapun kekurangan yang masih kita rasakan juga harus secara bersama kita atasi dan dicarikan jalan keluarnya”, Ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikanya, berbahagialah kita yang memperoleh kesempatan hadir pada ,yang berarti memperoleh tambahan nikmat umur. “Marilah kita isi kehidupan ini dengan rasa syukur serta mengharap taufiq hidayah serta inayah allah swt agar perjalanan kita senantiasa tetap sesuai dengan tuntunan yang diridhoi-nya. kita renungkan kembali lembaran amal usaha kita bersama, kita koreksi kekurangan dan kesalahannya dengan niat menambah serta memperbaikinya pada tahun yang akan kita hadapi”, Harapnya.
Setelah menghadiri pengajian Bupati melanjutkan perjalanan untuk menghadiri pelantikan pengurus DPAC Pejuang Siliwangi Kec. Suoh dan BNS periode 2017-2022, Pihaknya mengajak khususnya pengurus pejuang siliwangi bersma amanah dalam mengemban tugas seperti slogan nya silih asah, silih asih, silih asuh, siliwangi Khusunya Di Suoh Dan BNS ini.
Bupati menyampaikan, bahwa suatu kegiatan yang saat ini dilakukan, harus menjadi tolak ukur kita untuk dimanfaatkan, disyukuri dan diterima, karena peran kita tak lepas dari kehidupan ditengah masyarakat. “Kegiatan seperti ini hendaknya dipandang sebagai ungkapan rasa syukur kita atas berbagai nikmat yang telah kita terima, serta dimanfaatkan sebagai alat ukur bagi kita, khususnya mengenai kemajuan-kemajuan dan keberhasilan yang telah kita raih, serta seberapa besar peran yang telah kita berikan dalam kehidupan di tengah masyarakat,” tuturnya.
Ditambahkannya, terlebih lagi bagi Pengurusan ini yang merupakan salah satu organisasi pengembangan nilai-nilai kejuangan, diharapkan dapat lebih meningkatkan kegiatannya melalui berbagai aktivitas yang akan turut menunjang pelestarian dan pengembangan nilai-nilai kejuangan tersebut, khususnya di kalangan generasi muda Kabupaten Lambar.“Hal tersebut dimaksudkan agar generasi penerus sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan, tetap mempertahankan dan mengembangkannya menjadi suatu perangkat nilai kejuangan yang bulat dan kokoh, meresap dan menyatu dalam hati sanubari, sehingga melahirkan jiwa dan kekuatan sebagai modal perjuangan bangsa indonesia di masa mendatang,” Ujarnya.
Menurut Bupati, sebagai salah satu cara dan upaya  dalam mewujudkan generasi muda yang diharapkan, adalah melalui upaya penggalian kembali nilai-nilai sejarah dan potensi lainnya, sehingga  diharapkan akan muncul kesadaran berpikir mereka akan kewajibannya sebagai generasi muda dalam mengisi dan menjalani kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.
“Salah satu nilai operasional yang harus dipertahankan dan dikembangkan adalah nasionalisme dan patriotisme, sebagai sumber dari jiwa kesetiakawanan, senasib sepenanggungan, kekeluargaan, kegotong-royongan dan kebersamaan. selain itu, nasionalisme dan patriotisme merupakan dasar, daya dorong dan motivasi yang kuat dalam tahap perjuangan untuk mengisi kemerdekaan serta pelaksanaan pembangunan di segala bidang,” Jelasnya
kemudian mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik saya minta untuk bersama menjaga NKRI agar selalu damai, Begitu juga menjaga penggotong royongan selalu menjadi terdepan untuk masyarakat.(trs)
BACA JUGA:  ASN Lampung Utara Tertangkap Money Politik

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top