Geliat Lamsel

Pegecer Bantah Ada Kelangkaan Pupuk

Kalianda, LM-Kelangkaan pupuk urea dan phonska bersubsidi yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) beberapa waktu lalu, dibantah oleh sejumlah kios-kios yang ada di Kecamatan Palas.

Pasalnya, pupuk tersebut sudah di kirim dari distributor dan di salurkan kepada kelompok tani sesuai dengan wilayah kerja kios-kios pupuk tersebut.

Fitriani (33), salah seorang penjual pupuk di Desa Palasjaya, Kecamatan Palas, mengatakan untuk alokasi pupuk di kiosnya saat ini hanya dua desa, yakni di Desa Palasaji dan Palasjaya, Kecamatan Palas. Dirinya mengaku, pupuk bersubsidi tersebut sudah diterima sejak sepakan lalu dan sudah di distribusikan kepada kelompok-kelompok tani yang ada diwilayah distribusinya.

BACA JUGA:  Kades Sidomekar Diduga Korupsi Dana Desa Pembangunan Sumur Bor

“Pupuk yang dikirim dari distributor sudah kami salurkan ke kelompak tani untuk alokasi wilayah Desa Palasjaya, dan Palasaji. Jadi, petani yang di luar alokasi wilayah kami tidak bisa mendapatkan pupuk bersubsidi,” kata dia, Selasa (11/2). Menurutnya, tidak beralasan kalau petani saat ini mengeluhkan kelangkaan pupuk. Pantauan wartawan, saat ini sebagian petani memang masih mengalami kelangkaan pupuk. Terutama di beberapa kecamatan. (tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top