Ekonomi

Pegadaian Cabang Lampura Gelar Bazar Mas

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Wilayah Kantor cabang Pegadaian Lampung Utara (Lampura), hari ini, Selasa (25/10) menggelar bazar mas (logam mulia) dengan harga murah. Tak kurang dari 200 gram emas 24 karat habis terjual kurang dari 3 jam.

Kepala Seksi Penaksir barang Kantor Cabang Pegadaian setempat, Ahmad, mengatakan bazar emas dilakukan bersifat insidental. Logom mulia (mas) yang di bazarkan tersebut tak lain berasal  dari masyarakat yang menggadaikannya di kantor Pegadaian. “ Ya semuanya berasal dari nasabah yang tidak menebus barang gadaiannya hingga batas waktu yang ditentukan,” terang Ahmad

BACA JUGA:  Kadis BPBD Lampura Himbau Masyarakat Waspadai Kondisi Hujan Di Sertai Angin Kencang

Batas waktu yang ditetapkan pihak Pegadaian untuk penebusan  barang gadaian itu sendiri lebih kurang empat bulan (120 hari). “ Ya limit waktu yang kita tetapkan ialah 120 hari. Itupun sebelum habis waktunya kita konfirmasikan ke pemilik mas tersebut,” kata Ahmad

Adapun Proses bazar dan lelang itu sendiri, lanjut dia, adalah 14 hari dari batas waktu  penebusan. “ Sistem dalam bazar adalah melanjutkan kredit dari pemilik semula setelah dikenakan biaya administrasi lainnya. Ya kali kita bandingkan harga emas yg dibazarkan berkisar antara Rp. 480 ribu hingga Rp. 500 ribu per gram dengan harga pasar saat ini yakni Rp. 530 ribu per gramnya,” terang Ahmad.

BACA JUGA:  Sri Widodo Terima Kunjungan BP Silatnas Raja Sultan Nusantara Indonesia

Pantauan emas sebanyak 200 gram tersebut habis terjual dengan waktu singkat tak sampai 3 jam. Selain itu pihak Pegadaian pun memiliki program investasi mas dalam bentuk batangan yang bersertifikat. (K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top