Geliat Lampura

Pedulian Sosial, Pemkab Lampura Gelar Pasar Murah

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar pasar murah Ramadhan 1438 H/ 2017 M, di Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-9 Juni 2017. Pada pembukaan pasar murah Ramadhan 1438 H/ 2017 M tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir,MM., Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Asisten II, Tenaga Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, serta para pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD dan Perbankan se-Kabupaten Lampung Utara. Selasa (06/06/2017).
Dalam laporannya, Kepala Bagian Ekonomi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manajemen perusahaan baik yang BUMN, BUMD, Swasta, perorangan atau pedagang yang tergabung dalam Asosiasi pedagang Lampung Utara.
Selain itu, Beliau juga mengatakan kegiatan pasar murah Ramadhan 1438 H/ 2017 M dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara merupakan bentuk kepedulian sosial dari Pemerintah beserta para Penguasa dan Perbankan di Kabupaten Lampung Utara terhadap khususnya masyarakat golongan ekonomi lemah kebawah disaat menjalani momentum Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017 M. Kepala Bagian Ekonomi juga menjelaskan jenis komoditas pangan pokok dalam kegiatan ini antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, margarine, susu, aneka kue kering dan kebutuhan pokok lainnya.
“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan pasar murah ramadhan 1438 H/ 2017 M.” Katanya.
Dalam sambutan Bupati Lampung Utara yang dibacakan oleh Sekda Lampung Utara Drs. Samsir. M.M., mengatakan pada bulan Ramadhan 1438 H/2017 M, harga sembilan bahan pokok (Sembako) mengalai kenaikan. Hal ini dikarenakan meningkatnya konsumsi masyarakat, ditambah dengan tingginya permintaan untuk persiapan lebaran. Dengan kenaikan tersebut sangat mengganggu kehidupan prekonomian bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.
Dengan itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melakukan berbagai upaya dalam menekan dan mengendalikan harga selama bulan Ramadhan. Salah satunya dengan mengadakan pasar murah Ramadhan, yang saat ini dilaksanakan di Jalan Raya Lintas Sumatera KM. 8 Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan, dari tanggal 6 sampai 9 Juni 2017. Pasar murah Ramadhan ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, dalam rangka meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu, ini dapat membantu masyarakat, karena harga barang yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga barang pada umumnya.(rls/Khoiril)
BACA JUGA:  Hi Tamanuri Didampingi Mardiana Lakukan Reses Sekaligus Peletakan Batu pertama program kotaku

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top