Geliat Tanggamus

Pecinta Kicau Mania Padati Pekon Sukamaju

Tanggamus,  www.lampungmediaonline.com – Para pencinta burung mania pada Minggu (14/5) sekitar pukul 10.00 Wib memadati lapangan Pekon Sukamaju, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus. Untuk mengikuti kontes kicau burung yang bertemakan Latpres dan Pameran Burung Berkicau Kota Agung BC Bangkit.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Rohani, kegiatan kontes kicau burung ini diikuti oleh ratusan peserta pencinta burung baik dari Kabupaten Tanggamus dan luar Kabupaten, seperti Pringsewu dan Pesawaran. Dan ini bukan pertama kalinya dilaksanakan kontes kicau burung dengan skala regional (Kabupaten), bahkan pernah berkoordinasi pihak Polres Tanggamus beberapa waktu lalu.
“Kita tidak membatasi untuk peserta mengikuti kontes kicau burung ini. Bahkan diluar Tanggamus pun banyak yang ikut serta meramaikan kontes burung ini. Dan ini hanya di laksanakan satu hari saja,” ujar Rohani, saat dijumpai di lokasi kegiatan.
Rohani menjelaskan, dalam kontes kicau burung ini, ada enam kelas burung yang disiapkan. Yang pertama kelas executive yakni untuk jenis burung Kacer, Muray Batu dan LoveBird. Kelas Bintang dengan jenis burung Kacer AB, LoveBird AB, Kapas Tembak, Cucak Ijo, Ciblek dan Murai Batu A-B. Untuk yang ketiga ada Kelas Favorite dengan jenis burung Kacer, Muray, LoveBrid, Kenari, Ciblek dan LoveBird Baby AB.
Selanjutnya sda kelas pleci campuran A-B, kelas pleci Buxto A-B-C dan kelas yang terakhir yakni kelas pleci wiksar A-B.”Untuk tiketnya beragam, sesuai dengan kelasnya masing-masing. Seperti untuk kelas executive Rp100 ribu, kelas bintang Rp80 ribu, kelas favorite Rp60 ribu, kelas pleci campuran Rp40 ribu, kelas pleci buxto Rp30 ribu dan kelas pleci wiksar Rp30 ribu. Jadi gak sama, harga tiketnya,” jelasnya.
Untuk doorprize atau reward yang disiapkan, lanjut Rohani, masing-masing kelas kontes burung diambil juara I-X. Dan yang paling besar yakni di kelas executive dengan juara pertama mendapatkan dana pembinaan Rp1 juta, juara II Rp500 ribu, juara III Rp250 ribu, juara IV Rp150 ribu dan juara V-X Rp110 ribu. Selain dana pembinaan, juara 1,2,3 disemua kelas akan mendapatkan piagam plus tropi.
“Kita berharap dengan adanya kontes kicau burung ini menjadi momentum kekeluargaan bagi para pecinta burung dari semua Kabupaten. Semakin erat lagi talisilaturahmi dan tentunya semakin mencintai serta melestarikan burung yang ada, apapun itu jenis burungnya. Dan kedepan akan terus dilaksanakan kontes kicau burung ini yang insya Allah lebih besar,” kata Rohani didampingi Ketua Panitia Hendarman Wahid( man)
BACA JUGA:  Pisah Sambut Kapolsek Wonosobo Berjalan Hikmat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top