Geliat Pesawaran

Pecanangan Desa Harapan Jaya Sebagai Pilot Project Desa Wisata Di Kabupaten Pesawaran  

Pesawaran, www.lampungmediaonline.comBupati pesawaran H.Dendi Rhamadona meresmikan desa harapan jaya sebagai pilot projeck desa wisata di bumi perkemahan bukit cendana desa harapan jaya kec.way ratai kabupaten pesawaran selasa (30/03/2021).

Dalam sambutannya Dendi menyebutkan dari sekian banyak nya desa wisata yang ada di kabupaten pesawaran yang terpilih menjadi pilot project, salah satunya yakni desa wisata harapan jaya kec.way ratai.

“Tantangan kita saat ini adalah bagaimana menghadapi wabah Covid-19 ini. Memang tidak mudah untuk mengahadapi sesuatu yang selama ini belum kita hadapi. Namun sebagai pilot projek, pelaku Desa Wisata Bukit cendana yg ada di desa harapan jaya  saya harapkan terus bahu membahu dengan Desa Wisata lainnya. Tentunya juga selama wabah ini belum selesai harus tetap mengacu protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” paparnya.

BACA JUGA:  Pahawang Ecotourism Festival 2017, Mendorong Pertumbuhan Industri Pariwisata Kabupaten Pesawaran

Ditekankan agar seluruh pihak yang terlibat dalam Desa Wisata harus bersama-sama melakukan evaluasi. Apa yang masih perlu dibenahi dan apa yang mesti dilakukan bersama stakeholder lainnya agar menjadi spirit dalam implementasi.

“Kita harus tetap menjalin koordinasi dan kolaborasi. Baik dengan pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten maupun stakeholder lainnya dalam mendukung kemajuan pariwisata Desa,” ajaknya.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Cilemus Gelar kopi Morning Guna untuk Membahas kemajuan Desa

Ia meminta agar dinas pariwisata, camat, dan kades memandu seluruh desa. Selain itu, Bumdes juga diminta lebih tekun demi meningkatkan ekonomi desa. Bahkan, seluruh jajaran pendamping desa harus bersama membantu pemerintah demi Pemberdayaan masyarakat.

“Dalam memberdayakan masyarakat, semua elemen harus saling mendukung satu sama lain, dan kolaborasi antara Bumdes, desa wisata, dan UKM sangatlah penting demi berdayanya masyarakat dan juga mendukung sektor wisata yang ada pungkasnya.(hidar/adi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top