Geliat Tuba bar

Pawai Ta’aruf MTQ “Gajah Pringsewu Mengaji” Tampil Memukau

TULANG BAWANG, LM – Kafilah Kabupaten Pringsewu dengan Gajah Mengaji-nya berhasil memukau ribuan warga kota Menggala, dalam Pawai Ta’aruf yang digelar Sabtu (19/4) dalam rangka MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-42 di ibukota Kabupaten Tulangbawang tersebut. 

Dalam pawai yang diikuti kendaraan hias dari 15 kabupaten dan kota se Provinsi Lampung serta sejumlah instansi yang dilepas oleh Bupati Tulangbawang Hanan A.Rozak dan Wabup Heri Wardoyo tersebut, kafilah Kabupaten Pringsewu menampilkan replika seekor gajah yang sedang mengangkat kitab suci Al-Qur’an berukuran raksasa. 

Tampilan seekor gajah dimaksudkan sebagai gambaran bahwa Pringsewu sejak dahulu merupakan lumbung atlet lifter angkat besi dan berat nasional, dimana prestasi-prestasi yang telah berhasil dicapai Pringsewu bukan saja pada level nasional, tetapi juga di tingkat dunia. Sedangkan kitab suci Al-Qur’an berukuran besar adalah sebagai gambaran akan upaya dan keinginan  Pringsewu dibawah kepemimpinan Bupati H.Sujadi dan Wabup H.Handitya Narapati SZP guna menjadikan Pringsewu sebagai Kota Santri dan Pusat Keagamaan.

BACA JUGA:  THR Pekerja Wajib diBayar Paling Lambat H-7

Sementara itu, dalam rangka  memberikan semangat serta sebagai dukungan bagi kafilah Kabupaten Pringsewu yang akan berjuang dalam ajang MTQ ke-42 tingkat Provinsi Lampung, Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu yang juga selaku Ketua LPTQ Pringsewu H.Idrus Effendi dan Ketua DWP Ny.Hj.Aslaini Effendi, serta para asisten dan staf ahli beserta kepala SKPD Pemkab Pringsewu mengunjungi pemondokan Kafilah Kabupaten Pringsewu di gedung Bandiklat Tulangbawang, sekaligus melakukan dialog dengan para kafilah Bumi Jejama Secancanan.

BACA JUGA:  Meja Bilyard Saksi Bisu Transaksi Barang Haram, AD Berhasil di Amankan Mapolres

Sedangkan pada malam harinya, Bupati Pringsewu beserta jajaran Pemkab Pringsewu, termasuk Wabup Pringsewu H.Handitya Narapati SZP  juga menghadiri pembukaan MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-42 yang dibuka oleh Gubernur Provinsi Lampung H.Sjachroedin ZP di halaman Islamic Centre Kota Menggala. Pada MTQ kali ini, Kabupaten Pringsewu mengirimkan kafilah sebanyak 67 orang, terdiri dari 38 peserta dan 29 official, dengan mengikuti semua cabang lomba. (Sidharta/hms/R2)

BACA JUGA:  Jalur Jalan Tol Trans Sumatera, DPKPP Siap Fasilitasi Warga

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top