Geliat Lambar

Paslon Edi-Pai Daftar Ke KPUD

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Edi Irawan Arief dan Ulul Azmi Soltiansa resmi mendaftarkan diri ke KPUD Lampung barat sebagai kandidat pilkada 2017 mendatang melalui jalur partai politik.

Saat mendatangi kantor KPUD kabupaten setempat,  pasangan yang diusung oleh enam partai itu diarak ribuan simpatisan.

Pasangan Edi-Pai disambut lima komisioner KPU Lambar. Perwakilan  pasangan balon, Haryadi menyerahkan berkas pendaftaran yang disaksikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Pencalonan Edi-Pai pada Pilkada Lambar 2017 diusung  enam partai. Yaitu, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS, PPP, PKB dan Partai Gerindra dengan koalisi Lambar Bergantian.

BACA JUGA:  Kartu Merah Untuk KPU, Ribuan Rakyat Jateng Gruduk KPU

Ketua KPU Lambar Imtizal mengatakan setelah menerima berkas pendaftaran pasangan Edi Pay langsung melakukan verifikasi berkas balon bupati dan wakil bupati itu.  “Setelah melakukan pemeriksaan berkas, pencalonan pasangan Edi Pay memenuhi syarat,” ujar Imtizal.

Imtizal menjelaskan, pasangan Edi Pai akan melakukan tes selanjutnya berupa tes kesehatan, rohani dan narkoba. Tes tersebut dilakukan serentak bersama lima pasangan calon dari daerah lain yang menggelar pilkada serentak.

“Tanggal 24 nanti calon melakukan tes kesehatan di RSUD  Abdul Moeloek di Bandarlampung, serentak dengan pasangan calon dari kabupaten tetangga,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Sebar Hoax, Tim Advokasi Rycko-Jos Laporkan Akun Facebook Aldo Anggaro

Ketua KPUD LAMBAR juga memastikan bahwa bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam pilkada 2017 mendatang hanya dua pasang calon yakni Parosil Mabsus – Mad Hasnurin dan Edi Irawan Arief- Ulul Asmi Soltiansa.

“Jika melihat peta politik yang ada di Lampung Barat bahwa yang akan maju dalam pilkada serentak Pebruari 2017 mendatang hanya dua pasang balon bupati dan wakil bupati.  Karena seluruh partai politik sudah menentukan balon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, ” tandasnya.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top