Lampung Sai

Pasca Operasi , Pihak RSUD Abdoel Moeloek Nyatakan Zaky Saputra Alami Infeksi akibat Pembedahan

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Setelah menjalani Operasi kembali di Rumah Sakit Umum  Daerah( RSUD) Abdoel Moeloek Bandar Lampung. Zaky Saputra (12) Pasien Usus Buntu  yang sebelumnya dirawat di RS Mitra Husada Prengsewu  .Pihak RSUD Abdoel Moeloek menerangkan bahwa, Zaky mengalami infeksi setelah pembedahan (pasca operasi di RS Mitra Husada_red) yang disebabkan oleh faktor eksternal dan internal.

Menurut Humas RSUD Abdoel Moeloek , Akhmad Safri mengatakan , Zaky Saputra Pasien Usus Buntu mengalami infeksi setelah adanya pembedahan . Infeksi yang dialami pasien tersebut  bisa diakibatkan oleh faktor eksternal maupun internal . ” Saat dirujuk jahitan  Zaky  terbuka dan bernanah .Rencananya mau dioperasi ulang. Tapi kondisinya tidak memungkinkan,” kata  Akhmad Safri.

Saat ini kondisi Zaky saputra masih terbaring lemah di RSUD Abdoel Moloek Bandar Lampung. Kondisi Zaky terakhir sempat mengalami kritis pada jam 19.30 WIB, setelah ditangani medis, kondisi Zaky  perlahan mulai membaik .

BACA JUGA:  Hari Pertama Masuk Sekolah SLB Negeri Tanggamus Aktif Belajar

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasca operasi usus buntu di RS Mitra Husada kondisi Zaky Saputra semakin memburuk, masyarakat pun menduga Zaki korban malpraktek. Namun, Pihak RS Mitra Husada dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu membantahnya.

“Saya tegaskan, saya nyatakan bahwa pasien atas nama Zaky Saputra bukan Malpraktek,” tegas pengacara RS Mitra Husada Robert Octavianus Aruan didampingi perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pringsewu.

Robert menjelaskan, jika dalam operasi yang dilakukan pihak RS Mitra Husada terjadi seperti Zaky Saputra itu bukan malpraktek melainkan bagian resiko medis yang terjadi pasca operasi

BACA JUGA:  Tak Kenal Libur, KPGJL Turun Kejalan

Untuk diketahui Setelah menjalani 3 kali Operasi Usus Buntu dan dirawat selama 24 hari di Rumah Sakit Mitra Husada Kabupaten Prengsewu. Akhirnya Zaky Saputra (12) yang kondisi kesehatannya sangat memperhatinkan akhirnya dibawa RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Rabu (06/09) kemarin.

Putra pertama Dedek Hidayat ,yang merupakan ayah Zaky Saputra , warga Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu itu , masuk keruangan operasi sekitar pukul 11:00 Wib untuk dilakukan tindakan operasi kembali oleh pihak dokter RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

Dede Hidayat orang tua Zaky menuturkan, dirinya sebagai orang tua selalu berdoa untuk proses operasi anaknya agar  dapat berjalan lancar. “Saya berharap dan berdoa pada yang maha kuasa atas kesembuhan anak saya ,” Tutur Dede.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Beri Arahan Rakor APAKSI Bupati se-Lampung

Selain itu dirinya juga meminta dukungan dan doa kepada semua pihak untuk mendo’akan  kesembuhan anaknya yang sedang menjalani proses operasi di RS Abdeol Moeloek Bandarlampung. (Sior/Mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top