Lampung Sai

Pasar Simpangpematang Segera Ditempati

MESUJI, LM – Dalam waktu dekat, Surat Keputusan (SK) Penempatan dan Pemindahan pedagang pasar Simpangpematang Kabupaten Mesuji ke lokasi pasar yang baru bisa selesai.

Semua persyaratan yang diperlukan untuk membuat itu telah sepenuhnya diselesaikan oleh Pengembang Pasar PT Citra Kurnia Waway (CKW), Camat, serta HPP unuk selanjutnya diserahkan kepada Bupati Mesuji.

“Semua poin untuk menyelesaikan SK sudah selesai semua, tinggal diajukan kepada bupati untuk ditandatangani. Mungkin dalam waktu satu minggu kedepan dari sekarang sudah bisa pindah ke lokasi pasar yang baru,” jelas pimpinan PT CKW Fauziah, belum lama ini.

BACA JUGA:  Soni Setiawan Anggota F-PKB DPRD Provinsi Lampung, Menyerahkan 1 Unit Sepeda Motor Kepada Ibu Yuliana

Setelah SK diselesaikan, tambah pengembang, tahap berikutnya pemerintah daerah harus segera menyelesaikan SIUP SITU serta HGB induk sebagai syarat-syarat perizinan.

“Dari pihak pengembang sudah diselesaikan semua. Kami berharap pedagang bisa segera pindah, terlebih jika semua persyaratan administrasi sudah bisa selesai,” tambah pengembang.

Disisi lain, pedagang mengaku sangat menginginkan pindah dari pasar penampungan. Pasalnya, kondisi di pasar penampungan dianggap pedagang sudah tidak layak lagi.

BACA JUGA:  LAMPUNG GELAR DIKLAT KEPEMIMPINAN

“Pasar penampungan sekarang becek dan kumuh. Atapnya juga banyak yang bocor, juga sampah yang menumpuk menghasilkan aroma tidak sedap dan mengundang tikus-tikus yang sangat banyak sekarang ini di penampungan. Kami ingin segera pindah,” ucap Hasan salah seorang pedagang di pasar tersebut. (tim)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top