politik

Partai Dukung Pilgub 2014

 

“Fraksi PKS menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada saudara gubernur Lampung atas ketersediaan anggaran pemilukada gubernur dan wakil gubernur pada APBD tahun anggaran 2014. Disamping itu, fraksi PKS juga mendorong agar pihak penyelenggara dapat melaksanakan agenda tersebut sesuai jadwal yang direncanakan,” ucap Ari Wibowo, anggota fraksi PKS,  saat sidang paripurna tentang pandangan seluruh fraksi atas raperda APBD provinsi Lampung TA 2014, baru –baru ini.

Meski demikian, menurutnya, penting sekali fraksi PKS mengingatkan agar pihak penyelenggara begitu secermat mungkin, mengingat jadwal yang sudah dirancang sangat berdekatan sekali dengan agenda nasional lima tahunan. 

Sementara itu, fraksi partai Golongan Karya (Golkar), I Gede Gelantik memaklumi jika dalam belanja tidak langsung terdapat belanja hibah bagi pelaksanaan gubernur dan wakil gubernur Lampung dimana menurut Golkar tahapan pilgub tersebut telah menyita perhatian masyarakat dari berbagai kalangan dengan segala pro kontra.

“Kami menghimbau kepada Komisi Pemilihan Umum sebagai pelaksana agar lebih bersikap bijak dan hati – hati berjalan diatas koridor hukum dan tidak menimbulkan polemik ditengah masyarakat. Sehingga perlu waktu yang tepat untuk pelaksanaan pilgub dengan tidak mengganggu pelaksanaan pemilu legislatif,” kata I Gede Jelantik.

Fraksi PDI Perjuangan pun turut berkomentar terkait pemilihan gubernur. I Komang Koheri berharap kepada KPU Lampung selaku penyelenggara pilgub Lampung agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Anggaran yang disediakan oleh pemerintah provinsi agar dapat dipergunakan secara akuntabel dan bertanggung jawab,” harap Komang.

BACA JUGA:  Kundapil, Dwita Ria Gelar Pertemuan dan Serap Aspirasi

Masih terkait anggaran pelaksanaan gubernur Lampung, fraksi partai Demokrat berharap KPU Lampung dapat memanfaatkan anggaran tersebut secara optimal.

 

“Sehingga KPU Lampung dapat melaksanakan seluruh tahapan – tahapan pilgub secara konsisten sesuai jadwal yang jatuh pada 27 Februari 2014,” harap Bambang Imam Santoso, anggota fraksi partai Demokrat.

 

Napilion Aswari, anggota fraksi partai Hanura mengatakan, hendaknya pemerintah provinsi Lampung dapat mendukung pelaksanaan suksesi pemerintahan secara konstitusional. Fraksi PKB Lampung menyambut baik dengan masuknya anggaran pilgub dalam pagu rancangan APBD 2014. 

BACA JUGA:  Mantan Bupati Zainal Abidin Serahkan Berkas Pencalonan DPC PDIP

 

Hidir Ibrahim mewakili fraksi PKB berharap dengan dianggarkannya pilgub dalam RAPBD 2014 ini menjadi solusi dalam mengakhiri polemik pilgub Lampung yang menurutnya sudah menghiasi kehidupan sehari – hari masyarakat Lampung belakangan ini.

 

“Fraksi PKB berharap penyelenggaraan pilgub yang telah dijadwalkan oleh KPUD Lampung dapat berjalan baik sesuai dengan peraturan perundang – undang yang berlaku,” ucap Hidir.(Wawan) 

BACA JUGA:  Pilkada Mesuji Makin Sengit Jelang Pendaftaran Calon Kada

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top