Geliat Lampura

Paripurna Raperda Perubahan APBD, DPRD Soroti Kinerja Dokter

Lampung Utara, Lampungmediaonline.com – Dalam sidang paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan APBD 2016 dan nota keuangan atas rancangan perubahan APBD, rabu (5/10). Berbagai kritikan dilontarkan fraksi fraksi satu diantaranya dari fraksi Partai Demokrat DPRD, pihaknya menyoroti berbagai bidang pelayanan kesehatan, dimana banyaknya oknum dokter yang disinyalir kurang aktif dalam jam kerja dianggap menghambat mutu pelayanan terhadap kesehatan masyarakat.
Dari pantauan, hadir dalam sidang paripurna pandangan umum fraksi-fraksi itu sebanyak 36 anggota dan yang tidak hadir 9 anggota.
“Pada pelayanan kesehatan agar meningkatkan kinerja para dokter specialis, demi stabilnya keuangan daerah, bagaimana daerah mampu menstabilkan penghasilan pajak. Jangan sampai terjadi kekosongan kas daerah dan tidak menghambat pembangunan.” jelas  Rendri Apriansah, Fraksi demokrat DPRD Lampura, saat membacakan pandangan Fraksi, rabu (5/10).
Hal itu dipertegas dengan pandangan umum dari fraksi restorasi, Heri Saripudin, yang menyebutkan bila, klasifikasi slektif serta alat alat pendukungnya, yang berakibat tidak optimalnya pelayanan kesehatan yang harus ditangani oleh dokter specialis. “sejauh ini langkah apa yang sudah diambil (Pemerintah) dalam hal ini dan  mana hasilnya.” Jelas Heri.
Selanjutnya menurut Heri, Pemerintah harus berupaya dan mampu menjalankan kebijakan terhadap peningkatan tipe Rumah Sakit baik RS pemerintah maupun swasta yang ada di Lampura. “Kami menyarankan pemerintah mampu melakukan kebijakan cepat dan tepat pada pos-pos belanja pada benja yang ada. Pada PU agar selalu slektif dalam melihat pelaksanaan pembangunan, tahun anggaran 2016.” Imbuh dia.
Menanggapi persoalan itu, Wakil Bupati Lampung Utara H.Sri Widodo, menyatakan, sesuai dengan perintah Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, pihak pemerintah akan melayangkan surat terkait persoalan tersebut. “Akan kita penuhi, pak bupati juga sudah melayangkan surat dan prinsipnya akan dibuatkan MoU, dan itu bukan cuma dokter specialis saja tetapi juga pelayanan medis yang lain.” Singkat, Widodo, usai sidang paripurna, rabu (5/10). (K)

BACA JUGA:  Agung Melepas 228 Atlet ke event Porprov ke VIII TA. 2017

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top