Geliat Pesawaran

Paripurna Peyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD  Kab. Pesawaran 

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com – Tahapan penyusunan Perubahan APBD tahun anggran 2017 ditandatangani dengan disetujuinya Raperda tentang  Perubahan APBD tahun Anggaran 2017 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah di Kabupaten Pesawaran .Bertempat di Gedung Aula DPRD setempat, yang dihadiri oleh Bupati Pesawaran ,Ketua Dprd  dan seluruh Anggota Dprd Pesawaran serta Unsur Muspida Kabupaten Pesawaran.

Proses penyusunan APBD Perubahan itu telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pusat dan Daerah, Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara,  Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 sebagaimana telah diubah terakhir kali dengan Permendagri Nomor 21  tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

BACA JUGA:  IPNU - IPPNU Padang Cermin Gelar MAKESTA 2019

Dalam sambutanya Bupati Pesawaran , H.Dendi Ramadona, ST , menyampaikan , tahapan penandatangani Nota Persetujuan Pengesahan APBD Perubahan tahun 2017 itu, kemudian akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Propinsi. Hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dan mensinergikan antara pembangunan yang dianggarkan didalam APBD Perubahan Pesawaran dengan kebijakan Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat.

Oleh karena itu, saya sangat berbangga hati  kepada seluruh Anggota Legislatif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap proses penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017, sehingga jadwal penyusunan, penetapan dan pelaksanaan Perubahan APBD lebih efektif sesuai dengan waktu yang tersedia. selain itu juga kami berterimakasih kepada semua pihak atas terjaganya Kondisi yang kondusif dalam proses pembahasan Perubahan APBD, baik ditingkat komisi maupun Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Dengan Pembanguan DD ,Warga Pagar Jaya Berharap Kedepan Menjadi Desa Wisata

“ Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran sangat berharap bahwa nilai dan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten yang kita cintai ini selalu kita pegang teguh dan junjung bersama sebagaimana yang telah kita rasakan selama in “ Jelanya .

Hal ini    menunjukkan kepada kita, bahwa upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan Kepemerintahan daerah benar-benar menjadi tanggung jawab bersama, yang pada akhirnya diharapkan  kualitas kinerja aparatur akan semakin meningkat sehingga pelayanan publik akan benar-benar dinikmati secara nyata oleh seluruh  masyarakat.

BACA JUGA:  Makna Sumpah Pemuda Bagi Bupati Pesawaran

“ kami sangat menyadari adanya keterbatasan dana yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran, sehingga masih banyak usulan dan aspirasi masyarakat baik langsung maupun melalui para anggota dewan belum dapat dianggarkan dalam Perubahan APBD ini.” Tambahnya.(Kmf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top