Geliat Lambar

Paripurna HUT RI, Perjuangan Kita Belum Berakhir

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Semangat pertempuran bagaikan Api yang tak kunjung padam, begitu hebat dan menyatu dalam jiwa pahlawan pejuang 1945. Demikian diungkapkan ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., di Ruang sidang Margahasana.
Namun tak kalah pentingnya peran pihaknya saat ini, perjuangan belum selesai tetapi banyak korban yang sudah berjatuhan, “Kita kobarkan semangat 45 dengan berlandaskan Indonesia Kerja Nyata,” terangnya.
Untuk itu masih banyak yang harus diperjuangkan, bukan hanya melihat dan menangisi para pahlawan yang telah memperjuangkan negara Indonesia ini namun memperjuangkan negara ini  dengan rasa cinta dan bangga yang berlandaskan  Bhinneka Tunggal Ika.
Menurut bapak dua anak tersebut, kemerdekaan adalah bagian dari warisan para pahlawan dan hendaknya diisi dengan pembanguanan tampa mengenal kepentingan pribadi ataupun golongan dan tumbuhkan semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.
“Perjuangan ini belum selesai sampai disini masih banyak yang pantas diperjuangkan seperti pembangunan di Lambar khusunya,” jelas ketua DPRD Lambar termuda tersebut.
Lebih jauh dikatakan Politisi PDI-Perjuangan tersebut, dalam rapat Paripurna Istimewa mendengakan pidato kenegaran presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dalam rangka menyambut Hut RI yang ke 71 Edi menjelaskan, perlunya diingat kembali bahwa kemerdekaan republik Indonesia yang di Proklamasikan pada 17 agustus 1945 oleh Ir. Soekarno, bukanlah merupakan hadiah atau pemberian dari pihak penjajah kepada bangsa Indonesia.
Melainkan hasil perjuangan bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan jiwa, raga dan keluarga hingga titik darah penghabisan. Maka dari itu dia Edi Novial, mengajak seluruh masyarakat di Lambar utamanya lebih meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
“Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan seyogyanya ini akan menjadi rasa cinta kita kepada Merah Putih,” imbuhnya.
Sekedar diketahui, rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua I Hi. Sutikno, Wakil Ketua II Saiful Abadi, S.E., Bupati Lambar Drs. Hi. Muklis Basri, M.M., Wakil Bupati Drs. Hi. Makmur Azhari dan diikuti oleh anggota DPRD Lambar serta pihak eksekutif dipimpin langsung Hi. Nirlan, S.H.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Teraptkan Tong Sampah 5 Warna

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top