politik

Panwas Absel Himbau Masyarakat Tidak Terperdaya

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) kecamatan Abung Selatan (Absel) menghimbau kepada masyarakat setempat agar tidak terperdaya  pemberian dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh beberapa tim pasangan calon (paslon) baik untuk Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati pada pemilukada 2018 ini.

Ketua Panwascam Abung Selatan, Ahmad Sofri Yansyah  mengatakan, menjelang pemilukada  27 Juni mendatang banyak sekali tim-tim sukses dari para paslon yang telah turun atau masuk ke pelosok-pelosok desa untuk mensosialisasikan jagonya masing-masing. Akan tetapi lanjut dia, terkadang sosialisasi itu dibarengi dengan memberikan​ sesuatu barang atau bentuk lainnya kepada masyarakat yang dikunjunginya. ” Sosialisasi sich gak masalah. Cuma kegiatan bagi-bagi itu yang disayangkan. Klo sosialisasi itu memaparkan visi dan misi serta program kerja ke masyarakat itu lebih mulia,” ujar pengacara muda ini  saat ditemui di sekretariat Panwascam Abung Selatan (23/1).

BACA JUGA:  Sulaiman Alfakadis : Selama kepemimpinan Rycko Menoza Telah Membawa Perubahan Pembangunan di Lampung Selatan

Menanggapi tudingan panwascam yang tidak mampu berbuat banyak terhadap kejadian serupa di wilayahnya. Pengacara muda ini menerangkan, saat ini panwascam belum bisa melakukan penindakan dikarenakan saat ini belum masuk tahapan penetapan paslon sehingga yang saat ini dilanjutkan hanya sebatas pendokumentasian dan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa hal terpenting tidak baik.

” Kita belum bisa eksekusi lantaran belum masuk tahapan. Ketika masuk tahapan baru bisa ditindak dan bisa dipidanakan baik penerima atau pemberi. Untuk money politik tidak ada kompromi,” tegas Ahmad

BACA JUGA:  Ketua DPD NasDem Lamsel Resmikan Bantuan Alat Pengering Jagung

Kembali ditegaskan Ahmad, masyarakat jangan mudah terperdaya atas iming-iming dan pemberian  dari para tim paslon. ” Jangan gadaikan hak pilih kita untuk sesuatu yang instan. Cerdaslah dalam memilah sesuai hati nurani masing-masing. Ingat ketika masuk tahapan penetapan paslon tidak diperkenankan menerima pemberian apapun yang berkaitan dengan pemilukada jika melanggar akan terkena sanksi pidana,” serunya.

BACA JUGA:  Dugaan Pemalsuan Dukungan Untuk Pasangan Independent, Panwaskab Dan Gakumdu Gelar Rapat

Diketahui, tim-tim sukses dari beberapa paslon telah beberapa kali masuk ke desa-desa  yang ada di kecamatan​ Abung Selatan. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top