Geliat Pringsewu

Pak Damin Pesepeda Berkeliling Indonesia Tiba di Pringsewu

Pringsewu,www.lampungmediaonline.com– Pakde Damin (43) begitu dia biasa disebut, pesepeda yang akan berkeliling Indonesia itu tiba di Pringewu. Dia berasal dari Kecamatan Candipuro Lampung Selatan yang sudah sejak akhir april 2017 lalu memulai perjalanannya untuk keliling Indonesia.

Dengan pakaian khasnya, baju putih lengan panjang, celana pendek warna merah plus dasi layaknya anak Sekolah Dasar serta tidak lupa helm merah putih bertuliskan ” NKRI HARGA MATI ” yang tak pernah lepas dari dirinya.

Ketika ditemui Lampung Media ,dia bercerita panjang lebar tentang maksud dan tujuannya tersebut. “Dulu itu saya sopir mas, ketika jadi sopir itu saya banyak ditawari narkoba, juga kalau bawa mobil suka ugal -ugalan sehingga di tahun 2008 saya kecelakaan yang mengakibatkan saya lumpuh selama 4 tahun “tuturnya.

BACA JUGA:  Kabupaten Pringsewu Ikut Program Adipura 2018

Disaat lumpuh itu lah, dia menyadari bahwa pentingnya tertib berlalu lintas, hingga timbul niat dan keinginannya setelah sembuh untuk mensosialisasikan hal itu kepada banyak orang.

” Makanya mas, sekarang ini lah saya naik sepeda keliling  Indonesia dengan sepeda, dan di sepeda saya beri tulisan himbauan ” tertib berlalu lintas mas bro ” serta ” katakan tidak pada narkoba “, imbuhnya

BACA JUGA:  PTSL Sumber Bandung Bermasalah, Ketua DPC KWRI Pringsewu Angkat Bicara

Saat ini, dia sudah menyelesaikan keliling di pulau Sumatra mulai dari Lampung sampai Sabang dan kembali ke Lampung. Saat di Pringsewu, Pakde Damin sempat bertemu dengan Bapak Bupati H.Sujadi dan masyarakat Pringsewu yang tergabung dalam grup Pringsewu Comunity.

” Saya sangat senang mas disini, masyarakatnya ramah, baik dan Pak Bupati nya juga berkenan menerima saya  dengan ramah, itu kebanggaan tersendiri buat saya, mudah mudahan suatu saat saya bisa silaturahmi lagi ke Pringsewu”pungkasnya.(mega/sior)

BACA JUGA:  Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD Ke-108 Di Pringsewu

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top