Lampung Sai

P2TP2A Lampung Raih Sertificate ISO 9001:201

Jakarta, lampungmediaonline.com – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) “Lamban Indoman Putri” Provinsi Lampung mendapatkan Sertificate ISO 9001:2015. Dengan demikian P2TP2A Provinsi Lampung telah memenuhi persyaratan SNI ISO dan terdaftar dalam skema mutu certification lingkup sertifikasi pelayanan terpadu bagi perempuan dan anak dari korban tindak kekerasan; dimana kinerja dan kualitas layanan sesuai dengan standar internasional.

Sertificate tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yambise pada hari Jum’at (21/10/2016) di Gedung Danapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta.
Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Dewi Budi Utami.

BACA JUGA:  Di Bawah Kepemimpinan Ridho Realisasi Investasi Lampung Mencapai 7,9T

Diinformasikan oleh Dewi Budi Utami fungsi P2TP2A Lamban Indoman Putri adalah sebagai: a)pusat informasi bagi perempuan dan anak, b) pusat layanan bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan dan c) pusat pemberdayaan perempuan dan anak. Keberadaan P2TP2A saat ini telah diperkuat dengan adanya Peraturan Menteri Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Nomor 06 Tahun 2015 tentang Sistim Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Masih menurut Dewi Budi Utami disamping mendapatkan sertificate ISO 9001:2015 Pemprov Lampung melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendapatkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI berupa 1(satu) unit mobil perlindungan perempuan dan anak (MOLIN) dan 2 (dua) motor perlindungan perempuan dan anak (TORLIN). Pada kesempatan yang sama Kementerian PP&PA juga memberikan Molin dan Torlin kepada Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Pesawaran masing masing 1 unit Molin dan 2 unit Torlin.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Penuhi Ekspektasi Masyarakat Dalam Pembangunan Infrastruktur

Pemberian bantuan mobil dan motor diharapkan dapat membantu kelancaran dan memperluas jangkauan dalam penanganan/pelayanan dan pendampingan korban kekerasan perempuan dan anak serta trafficking. Demikian Dewi Budi Utami mengakhiri pembicaraanny. (red)

img-20161021-wa0088

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top