Geliat Waykanan

Optimalkan Pelayanan, Dinkes Way Kanan Akan Kembangkan Layanan Kesehatan Berbasis Elektronik

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Dalam upaya optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Way Kanan, Dinas kesehatan setempat akan membentuk tim efektif optimalisasi layanan kesehatan masyarakat Way Kanan berbasis elektronik, Selasa (19/09/2017).

Kegiatan yang berlangsung di aula dinas kesehatan itu, dalam paparannya kepala dinas dr. Farida Aryani, M.M., M.Kes, menyampaikan layanan kesehatan berbasis elektronik  tersebut akan  di buat berdasarkan isu strategis yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Isu strategis tersebut diantaranya angka harapan hidup yang masih rendah, masih tingginya angka penyakit degeneratif serta  belum optimalnya layanan kesehatan bagi penduduk terutama bagi penduduk miskin.

“Dengan terbangunnya aplikasi layanan kesehatan ini  isu strategis di Kabupaten Way Kanan dapat teratasi seperti masih adanya penderita gizi buruk dan rendahnya cakupan pelayanan Nifas,”Jelas Farida Aryani.

BACA JUGA:  HUT Provinsi Lampung Ke-57,DPRD Way Kanan Gelar Paripurna,

Menanggapi paparan Farida Aryani, Wakil Bupati DR. Drs.H. Edward Antony, M.M mengatakan dengan adanya aplikasi layanan kesehatan tersebut Pelayanan kesehatan  di Bumi Ramik Ragom harus mampu berdaya saing dengan kabupaten lain.

“Dari tahun ketahun IPM kita selalu mengalami kenaikan namun belum mampu berdaya saing Karena salah satunya bidang kesehatan belum mampu menunjukkan pelayanan yang optimal,”Ungkap Edward Antony.

Wakil Bupati  kelahiran 08 Oktober 1960 itu meminta untuk mendukung proyek perubahan layanan kesehatan berbasis elektonik itu, para puskesmas harus memperkuat jaringan internet sehingga aplikasi yang digunakan tersebut benar-benar optimal bagi kepentingan masyarakat.

“Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, saya meminta para puskesmas mengembangkan jaringan internet sebagai sarana bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang lebih maksimal,”Lanjut Edward Antony.

BACA JUGA:  Warga Alami Musibah Kebakaran, Bupati Berikan Bantuan

Pada kesempatan itu Wakil Bupati yang pernah menjabat sebagai camat Way Tuba itu meminta dinas kesehatan untuk membuat aplikasi itu, yang, murah dan efektif serta mudah di akses masyarakat   dengan  mengkedepankan ciri khas Way Kanan hingga nantinya  dapat menjadi referensi bagi daerah lain.

Sementara itu ditempat yang sama, saat diberikan kesempatan menyampaikan saran, Kepala Dinas Kominfo Way Kanan, H. Bakhril S.H., M.M mengatakan untuk mencapai pelayanan yang optimal bagi masyarakat  berbasis elektronik dibutuhkan  personel dan aplikasi yang selalu siap memberikan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat.

“Dinas kominfo sangat mendukung layanan kesehatan berbasis elektronik yang akan dikembangkan oleh dinas kesehatan, yang harus juga menjadi perhatian kita bersama adalah keberlangsungan aplikasi yang akan dikelola sehingga secara terus menerus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,”Jelas Bakhril.

BACA JUGA:  Masuk Tahun 1439 H, Sekda Saipul Ajak Asn Way Kanan Tingkatkan Kualitas Kinerja

Usai acara tersebut Edward Antony bersama beberapa pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan meninjau langsung  pelayanan administrasi kependudukan di dinas Kependudukan dan catatan sipil.(lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top