Geliat Tanggamus

Oknum Honorer di Tanggamus ”Ditangkap Polisi”

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Oknum Tenaga Honorer di Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Tanggamus, berinisial Sw (21) diciduk aparat Polsek Kotaagung di Kantor tempatnya bekerja. Sw ditangkap lantaran diduga terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan cara menjambret menggunakan kendaraan roda dua.
Kapolsek Kota Agung, AKP Syafri Lubis mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan perkara LP/B-82/IV/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Kota Agung tanggal 14 April 2017, dengan korban Luke Herlianti.
Mahasiswi berumur 20 tahun yang merupakan warga Kecamatan Sukarame Bandar Lampung menjadi korban Curas saat melintas di jalan raya Pekon Sukabajar menuju Kecamatan Cukuh Balak Tanggamus, Jumat (14/4) sekira pukul 13.30 Wib.
Berdasarkan keterangan korban, dirinya dipepet dua sepeda motor yang ditumpangi 4 orang tak dikenal hingga korban terjatuh, kemudian pelaku memukul korban dan pelaku lainnya mengeluarkan pisau sambil mengancam dan merampas tas selempang warna merah, yang berisikan HP Samsung J5 warna putih, HP samsung lipat warna ungu, KTP dan uang tunai sebesar 200 ribu rupiah, atas kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian sebesar 3,5 juta rupiah.
“Hasil pemeriksaan dari Sw, dirinya mengakui bersama 3 orang temannya telah melakukan penjambretan tas milik korban, dan peran pelaku sebagai joki pembawa kendaraan yang bertugas memepet korban” ungkap Syafri Lubis.
Saat ini pelaku dan barang bukti kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksinya, diamankan di Polsek Kota Agung guna penyidikan lebih lanjut.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. (man)
BACA JUGA:  Ketua Tim Buka Kegiatan Mapping Potensi dan Perilaku Polwan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top