Geliat Lamsel

Nyalakan Api, Kobarkan Semanggat Pelajar

Lampung Selatan, lampungmediaonline.com – Penyalaan Api Unggun di gerakan pramuka diharapkan dapat mengobarkan semanggat pelajar didalam dunia pendidikan dan lingkungan.

” Api unggun bukan sebagai alat penyembahan atau untuk disembah. pandangan itu tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan dalam dasa dharma pramuka kesatu yakni Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Nilai pada Dasa Dharma Pramuka pertama jelas menggambarkan bahwa api unggun bukan sebagai alat untuk disembah oleh pramuka. namun, didalamnya terdapat berbagai macam nilai-nilai yang ditanamkan.” Ujar Herdiansyah Pembina Pramuka Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif Pardasuka Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, dalam acara Penyalaan Api unggun Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pelantikan Calon Tamu Penegak ke Penegak. Sabtu Malam (24/9/16)

BACA JUGA:  Zainudin Hasan Sambut Hangat Rombongan Danbrigif- 3 Marinir Piabung

Semantara itu Kak Suri Andru Saka Kecamatan katibung menambahakana Sejak zaman dahulu nenek moyang kita tidak akan pernah melupakan api unggun sebagai penghangat badan dan pengusir binatang buas. Disamping itu api unggun juga berguna sebagai media pertemuan untuk musyawarah, menghakimi pelanggaran, bergembira, pesta dan Pembinaan.
“Cara berapi unggun nenek moyang kita itu perlu ditumbuh kembangkan dalam kegiatan Kepramukaan sebagai alat pendidikan” Jelasnya yang diamini Yohatsetiawan. (red)

Pembina Pramuka MA Ma'arif Kecamatan Katibung Herdiansyah, saat menjadi Pembina Upacara Penyalaan Api Unggun Perkemahan Persami, Sabtu Malam (24/9/16)

Pembina Pramuka MA Ma’arif Kecamatan Katibung Herdiansyah, saat menjadi Pembina Upacara Penyalaan Api Unggun Perkemahan Persami, Sabtu Malam (24/9/16)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top