Geliat Lambar

Nomor Urut Dinilai Menjadi Angka Keberuntungan

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Barat yang cukup menyedot perhatian salah satunya pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon). Nomor urut  dinilai menjadi angka keberuntungan. Pengundian nomor urut tersebut  dipusatkan di aula kantor bupati Lambar Selasa (25/10)  dimulai sekitar pukul 09.30 WibTampak seperti yang diharapkan masing-masing Paslon, Hi. Parosil Mabsus, S.Pd.,- Drs. Hi. Mad Hasnurin (PM) mendapatkan nomor satu (1), sementara pasangan DR. Hi. Edy Irawan Arief, S.E, M.Ec.,- Hi. Ulul Azmi Soltiansa, S.H., (Edy-Pai) mendapatkan nomor urut dua (2) melalui pengundian.

Kedua Paslon dipersilahkan maju oleh KPUD, dimana nomor urut yang dimasukan kedalam toples dan ada hanya ada dua bola. Kedua pasang calon diminta secara bersamaan mengambil bola tersebut. Artinya tidak ada kecurangan dalam pengundian tersebut.

BACA JUGA:  KPU Tetapkan Tiga Paslon Yang Akan Berkontestasi

Kedua pasangan tampak akur dan saling berdampingan menunjukkan nomor urutnya. Selain itu foto bersama dengan bergandengan tangan. Acara itu disaksikan Wakil Bupati Drs. Hi. Makmur Azhari, Kapolres AKBP Andy Kemala, S.Ik, M.M., Dandim 0422 LB Letkol INF Iskandar, S.H, M.Han., Kepala Kejari Liwa Alex Rahman, S.H, M.H., dan Panwalukab.

Ketua KPUD Lambar Imtizal, S.Sos., mengatakan, pengundian nomor urut calon, merupakan awal membangun kebersamaan, dan sama-sama mengawali upaya agar pilkada di Lambar aman. ”Selama ini kabupaten kami ini aman jadi mari rapatkan barisan untuk keamanan kabupaten tercinta ini,” kata Imtizal yang juga didampingi empat komisioner lainnya.

Sementara Komisioner KPUD Lambar Syarif Ediansyah, S.H.I, M.M., menambahkan, mekanisme pengambilan nomor urut, sudah dipersiapkan secara matang dan terbuka. “Kami dalam persiapan pengundian nomor ini tidak ada rekayasa dan semuanya transeparan, bisa dilihat semua saksi yang ada,” kata Syarif.

BACA JUGA:  Rapimnas PPP Berhentikan Suryadarma Ali Dari Ketua Umum

Terusnya jika Pilkada dimulai dari persaudaraan maka akan berlangsung aman dan kondusif, pihaknya juga meyakini kedua pasang calon adalah putra terbaik Lambar. ”Mari sukseskan pilkada ini, semua nomor urut dan calon adalah terbaik. Kami selaku penyelenggara berharap pilkada ini bisa berjalan sulses, damai dan amanhingga akhir nantinya,” kata dia.

Sementara itu Cabup Edy Irawan Arief mengaku bangga atas suksesnya tahapan tersebut. Dan soal perolehan nomor 2, dia berargumen hal itu merupakan kodrat illahi yang memang harus berganti. “Tidak mungkin yang itu-itu saja, harus bergantian. Kalau sudah nomor satu, ya nomor 2 duluah yang jadi bupati,” ujarnya berfilosofi.

BACA JUGA:  Bupati Lambar Buka Seminar Nasional Pendidikan

Terpisah Parosil Mabsus mengatakan, nomor satu dan menang, satu untuk semua dan semua untuk satu, artinya mendapatkan nomor urut satu merupakan satu kebanggan  bagi dirinya dan  pasangannya. ”Semua harus bersatu menuju Lampung Barat Hebat,” pungkasnya.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top