Geliat Lambar

Nirlan Resmi Buka Acara Bisitasi Pemeringkatan Badan Publik 2016

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Nirlan SH, membuka secara resmi acara bisitasi pemeringkatan badan publik tahun 2016 di ruang rapat keagungan Pemkab setempat, Selasa (22/11).

Acara tersebut di hadiri oleh ketua komisi informasi provinsi Lampung Dery hendryan SIP,SH,MH beserta rombongan ,unsur forkompinda, kepala SKPD, dan anggota PPID serta undangan lainnya.

Sekdakab Lambar mengucapkan selamat datang dan juga terima kasih kepada bapak Dery hendryan SIP,SH,MH beserta rombongan yang selaku ketua komisi informasi provinsi Lampung di bumi beguai jejama sai bathin  dan terima kasih juga karena telah menunjuk kabupaten Lambar sebagai salah satu nominasi 5 besar kabupaten atau kota terbaik.

Menurut Nirlan, seiring dengan perkembangan dinamika penyelenggaraan pemerintah serta semakin meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap pentingnya  penyelenggara pemerintah yang baik dan bersih, ha ini telah mendorong pengembangan dan penerapan sistem pertanggungjawaban yang jelas, tepat dan teratur serta efektif dan salah satu komponen penting dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi perintah daerah keterbukaan informasi kepada publik.

BACA JUGA:  Mukhlis Basri Hadiri Panen Raya Ikan

Sekda juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting artinya dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja di Pemkab Lambar keterbukaan informasi ini merupakan bagian pengawasan dan pengamalan masyarakat terhadap program dan kinerja badan publik.

Berdasarkan penilaian tahap pertama terhadap formulir self assesmen quitionarre (SAQ) dalam rangka peningkatan badan publik kategori kabupaten atau kota di provinsi Lampung tahun 2016 kabupaten Lambar berhasil masuk dalam nominasi 5 besar yang nantinya dilaksanakan vitisi ini guna sinkronisasi terhadap SAQ yang telah di terima oleh tim komisi informasi provinsi Lampung dan  hasilnya akan menjadi parameter penentuan 3 besar peraih anugrah pemeringkatan pada tahun 2016.

BACA JUGA:  Dukung Bidang Keagamaan, Pemkab Lambar Luncurkan Program Bantuan

Sementara itu ketua komisi informasi Provinsi Lampung Dery hendryan SIP,SH,MH menyampaikan Sebagai lembaga negara yang di lahirkan dari prodak reformasi , lembaga non struktural ini terutama komisi informasi adalah semangat komisi reformasi  yang artinya semangat perubahan dalam bidang keterbukaan informasi publik.

Saat ini Komisi Informasi sudah tersebar di 30 provinsi  sala-satunya di Provinsi Lampung. ” PROV Lampung tepatnya pada tahun 2010 sudah memiliki bak qesioner pada masa jabatan pertama awal tahun 2011 mulai beraktifitas untuk mengawal dan mengatasi proses keterbukaan d provinsi Lampung ” ungkap ketua komisi infirmasi Lampung.

Fasilitas yang ada di Lambar ini adalah bagian dari amanah UU dimana dalam UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik yang terjadi regulasi atau alas hukum dari ketentuan informasi publik ini mengamanahkan salah satunya adalah melakukan evaluasi dan monitoring kepada elmen lembaga publik yang ada di provinsi si Lampung .

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Evaluasi Pelaksanan Fisik Dan Keuangan

“Untuk tahun 2016 ini tim masih melakukan 3 kategori salah satunya ada kategori pemerintah pembangunan kota, kategori BUMN dan BUMD dan yang ketiga kategori SKPD di lingkup pemerintah Provinsi Lampung”, pungkasnya. (trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top