Geliat Lambar

Nirlan Hadiri Forkom Pusat Dan Daerah

Jakarta, lampungmediaonline.com  – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Hi. Nirlan, S.H, M.M., menghadiri Forum Komunikasi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Sinergitas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Bidang Komunikasi dan Informatika. Dalam acara yang  dilaksanakan di balai Urang Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat Senin (17/10) itu, Sekkab juga didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lambar Surahman, S.Ip, M.M., Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Asep Suganda, S.Pd, M.M., Kabid Infokom Dishubkominfo Lambar Tamrin, S.E.
Dikonfirmasi via phonselnya,Kabag Humas dan Protokol Surahman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan Kementrian Komunikasi dan Informatika  melalui Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik dalam rangka mengidentifikasi masukan dalam merumuskan kebijakan dari perwakilan pemerintah daerah seluruh Indonesia, melalui Rapat Konsultasi Publik RPM Hasil Pemetaan Urusan Pemerintah Daerah dan RPM Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah di Bidang Kominfo.
”Konsultasi Publik RPM  Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Bidang Kominfo dan RPM Hasil Pemetaan Urusan Pemerintah Daerah di Bidang Kominfo ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mendukung program pembentukan Dinas Kominfo yang merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,” ungkapnya.
Dijelaskan Surahman, pada RPM Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Bidang Kominfo bahwa Perangkat daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang melaksanakan fungsi penyelenggaraan urusan pemerintah bidang kominfo memiliki tiga bentuk yaitu dinas, bidang dan seksi. Sedangkan tipe perangkat daerah diklasifikasikan atas tipe A, tipe B dan tipe C.
”Perangkat Daerah tipe A untuk mewadahi beban kerja yang besar, Perangkat Daerah tipe B dengan beban kerja yang sedang, dan Perangkat Daerah tipe C dengan beban kerja yang kecil. Penentuan tipe Perangkat Daerah ditentukan berdasarkan hasil pengukuran intensitas penyelenggaraan ursan pemerintahan atau intensitas fungsi utama penyelenggaraan urusan bidang komunikasi dan informatika,”  timpalnya.
Tambahnya dia, terkait RPM hasil pemetaan urusan pemerintah daerah di bidang kominfo, bahwa hasil pemetaaan urusan  pemerintahan bidang komunikasi dan informatika merupakan hasil perhitungan nilai variabel Urusan Pemerintahan Daerah provinsi dan Daerah kabupaten/kota bidang komunikasi dan informatika setelah dikalikan dengan faktor kesulitan geografis. Nantinya hasil pemetaan tersebut akan digunakan oleh unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo sebagai dasar pembinaan teknis kepada daerah secara nasional.(trs)

BACA JUGA:  Ratusan Masyarakat Sulung dan Talang Jawa, Siap Menangkan Pasangan PM-MH

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top