Geliat Tuba bar

Mutasi Pejabat Tubaba Terkesan Asal-Asalan

Tulang Bawang Barat, www.lampungmediaonline.com -Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Yantoni, menuding Baperjakat Kabupaten Tubaba tidak solid dan terkesan asal-asalan dalam mutasi sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV dilingkup pemerintah Kabupaten setempat yang telah dikukuhkan oleh Penjabat (PJ) Bupati Drs.Adeham, M.pd pada (3/1) kemarin hingga saat ini masih membuat sejumlah pejabat eselon lV masih kebingunagan
Pasalnya, perpindahan posisi pada pejabat eselon II, III dan IV itu justru seakan menimbulkan masalah baru dikalangan pejabat Tubaba hingga menimbulkan sejumlah pentanyaan dibeberapa kalangan. Terutama terkait 377 nama Pejabat Eselon IV yang turut dikukuhkan tersebut belum diketahui secara jelas tugas dan posisinya jabatannya.
“Sudah jelas mereka (pejabat eselon IV) banyak kebingungan terkait tugas dan posisinya, karena perpindahan (mutasi) pejabat kemarin terkesan mendadak. Seharusnya Sekretaris daerah kabupaten (sekdakab) Tubaba Herwan sahri dapat mengambil kebijakan terkait kekisruhan ini, dan dia tidak bisa semmena-mena melempar bola ke BKD, karena Sekda itu sebagai jabatan tertinggi Pegawai Negri Sipil (PNS) dikabupaten. “Kata Yantoni, Wakil ketua I DPRD Tubaba saat dihubungi wartawan Lampung Media.
Menurut Yantoni, pemerintah Tubaba tidak mempertimbangkan kebutuhan struktur pejabat dalam menjalankan roda kepemerintahan dikabupaten Tubaba sebelum menjalankan mutasi tersebut. “Harusnya, sebelum perpindahan itu dilakukan, mereka (sekda) sudah tahu mana saja yang dibutuhkan, berapa jumlahnya dan sekaligus sudah disusun dalam penempatan pejabat-pejabat tersebut sesuai dengan tugas dan keahlian mereka masing-masing. “Jelasnya.
Untuk itu, dalam melihat kekisruhan ini, Yantoni menuding Pemerintah daerah Tubaba tidak profesional dan terkesan kurang solid dalam menempatkan sejumlah pejabat terutama eselon IV dalam mutasi yang dilakukan beberapa hari lalu. “Saya harapkan pemerintah daerah dapat bekerja lebih profesional dalam menjalankan roda kepemerintahan dikabupaten Tubaba. Dan terkait hal ini kami sebagai dewan akan secepatnya membahas dan akan meminta keterangan lebih rinci kepada pihak-pihak yang terkait. “Tegas Yantoni. (Idahar)
BACA JUGA:  Muda dan Aspiratif, Mengenal Sosok Juaini Calon Kati Tiyuh Gedung Ratu

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top