Advetorial

Mursalin : Terus Bagun Desa Tidak Bedakan Dusun

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Desa Sukamaju yang di pimpin oleh Pj. Kepala Desa Drs. Mursalin MM., yang juga mendapat bantuan Dana Desa (DD), bersikeras ingin membangun kekurangan-kekurangan yang ada di setiap dusun-dusun disini.

Tak beda dengan desa lain, Pj. Kades Mursalin inipun membangun beberapa TPT (Talut Penahan Tanah) di dusun yang benar-benar membutuhkan, seperti;

Dusun I Membuat talut (TPT) sepanjang 300 meter, dengan tinggi 40 sentimeter, dibangun karna dusun ini rawan akan banjir. Membangun drainase sepanjang 55 meter, dengan tinggi 90 sentimeter, hal ini demi melancarkan aliran air hingga ke muara laut. Membuat gorong-gorong 2 unit, sepanjang 3,6 meter, dengan lebar 1,5 meter, dibuat agar aliran air di rumah warga mengalir dengan lancar.

BACA JUGA:  Vaksinasi , Elemen Lampung Apresiasi TNI-Polri dan Satgas COVID-19

Dusun II Membuat drainase, sepanjang 60 meter, dengan tinggi 90 sentimeter, difungsikan untuk melancarkan aliran air dan limbah rumah tangga.

Dusun III Membuat drainase, sepanjang 110 meter dengan tinggi 90 sentimeter, berfungsi untuk melancarkan air yang selalu menggenang, dan di arahkan ke laut.

Dusun IV Membangun jembatan sepanjang 7 meter dan lebar 3,25 meter, agar kendaraan roda 2 maupun roda 4 dapat melintas. Pembangunannya kini masih dalam pengerjaan sedangkan Dusun V Membuat drainase sepanjang 340 meter dengan tinggi 40 sentimeter, dibangun guna melancarkan aliran air pembuangan.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo : Berkat Nelayan dan Petani Angka Kemiskinan di Provinsi Lampung Menurun

Kini Mursalin berharap tidak ada lagi warga yang mengeluhkan kejadian-kejadian yang menimpa dusun-dusun tersebut seperti yang dialami sebelu dibangun TPT. “Saya berharap kepada warga, tidak ada lagi yang mengeluhkan adanya banjir, dan saya juga menghimbau kepada warga bersama-sama agar tetap menjaga keutuhan bangunan talut-talut ini,” jelas Mursalin yang juga menjabat sebagai Camat Punduh Pedada ini.

 Beliau juga sedikit menjelaskan kepada warga, jika ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Pj. Kades, dia mengatakan anggaplah pekerjaan yang telah dibangun ini sebagai kenang-kenangan pada masa ia menjabat. “Walau saya nantinya tidak menjabat kembali sebagai Kades, anggaplah ini kenang-kenangan dari saya selama menjabat di desa ini. Dan saya juga mohon kepada warga jangan ada pikiran negatif tentang pembangunan yang telah dikerjakan tersebut,” tutupnya. (Hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top